Jelang NATARU 2019-2020, BBMKG Siapkan 7 Posko Layanan - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


Jelang NATARU 2019-2020, BBMKG Siapkan 7 Posko Layanan

WARTA INDONESIA (Jakarta) - Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah II mempersiapkan tujuh posko untuk menghadapi Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru).

"Tujuh posko BMKG ini,  meliputi stasiun Meteorologi Soekarno Hatta, Pelabuhan Tanjung Priok, Pelabuhan Merak, Terminal Kampung Rambutan, Rest Area tol Jakarta-Merak KM 42, dan Rest Area tol Merak-Jakarta KM 45," papar Kepala BBMKG, Hendro Nugroho di kantor BBMKG, Tangerang Selatan, Jumat (20/12), dalam acara press conference.

Di beberapa posko tersebut, nantinya tersedia berbagai macam informasi yang dibutuhkan pengendara dan penumpang transportasi umum yang hendak berlibur atau mudik ke kampung halaman.

"Jenis layanannya yang disediakan BBMKG ada informasi cuaca jalur transportasi darat, informasi cuaca di lokasi wisata, informasi maritim soal tinggi gelombang laut, wilayah pelabuhan dan wilayah penyeberangan, informasi jalur tol Jakarta-Merak dan cuaca di tempat ibadah," ujar Hendro.

Untuk cuaca sendiri, BBMKG menyarankan untuk agar yang berada di wilayah II Jawa Barat, Jakarta dan Banten agar bisa mengakses website http://balai2.bmkg.go.id.

"Untuk website dan aplikasi soal perkiraan cuaca itu real time, update tiga jam sekali. Secara fisik untuk di jalan tol sendiri, kami hadir (dalam bentuk posko) di 2 titik tadi jalan tol (Jakarta-Merak). Untuk bentuk tidak fisik, kami hadir di website untuk memberikan informasi real time," katanya.

"Insya Allah umat Nasrani bisa merayakan natal bisa menjalankan perayaan natal dengan tenang. Karena terkait cuaca, kita akan update terus dan bisa diakses. Kami berharap natal bisa berjalan lancar dengan aman dan damai," harap Hendro.

(YADHI SATRIA/WI Media).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.