DESEMBER 2019 APTRINDO AKAN MELAKUKAN SERTIFIKASI KOMPETENSI KEPADA SOPIR TRUCKING - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


DESEMBER 2019 APTRINDO AKAN MELAKUKAN SERTIFIKASI KOMPETENSI KEPADA SOPIR TRUCKING

WARTA INDONESIA - JAKARTA

Bulan Desember 2019 Aptrindo DPD DKI Jakarta akan melakukan sertifikasi untuk pengemudi Truck Trailer yang melakukan aktivitas sehari - hari khususnya di Pelabuhan Tanjung Priok. Untuk memperoleh sertifikasi tersebut akan diatur mekanismenya untuk memperoleh sertifikasi melalui diklat dan test atau ujian yang diadakan pihak Aptrindo

" Aptrindo tidak akan mengadakan pelatihan hanya menyelenggarakan ujian sertfikasi saja,"  demikian disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pengusaha Truck Indonesia (Aptrindo) Provinsi DKI Jakarta, Mustadjab Susilo Basuki, acara Media Gathering dengan awak media  tergabung dalam FORWAMI (Forum Wartawan Maritim Indonesia) dilaksanakan Kelapa Gading Jakarta Utara,Jumat (22/11/2019).

Mustadjab menjelaskan bahwa diklat para sopir trailer tersebut di serahkan ke PT.Pancanaka Nusantara Jaya yang menyiapkan materi dan tenaga pengajar untuk melakukan diklat pengemudi diwilayah kerja masing masing .

Menurut dia, sertifikasi tersebut nanti akan disesuaikan dengan kepangkatan Versi Aprindo berdasarkan kompetensi yang dimiliki para sopir. Dicontohkannya jika si Sopir miliki SIM A Umum balok 1, SIM BI balok 2, SIM B2 balok 3 dan SIM B3 (angkutan khusus ) balok 4.

Mustadjab menambahkan hal ini kita lakukan demi perbaikan profesi para sopir kedepan agar lebih baik lagi dan profesional.Karena  profesi sopir itu salah satu pekerjaan yang sangat mulia sebagai pelopor keselamatan.

" Sesuai pengalaman kami sebagai pengusaha dan Ketua  DPD Asosiasi Pengusaha Indonesia Trucking Provinsi DKI Jakarta. Maka penyelenggaraan sertifikasi tersebut akan dilaksanakan secara internal Aptrindo, yang bertujuan akan menjaga keselamatan pengemudi saat mengedarai truk. Kami juga telah melakukan sosialisasi kepada sopir - sopir saat beroperasi di Pelabuhan agar menjaga kebersihan," pungkas Mustadjab. (Oddie/WI).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.