KETUA STIP MARUNDA JAKARTA LANTIK 145 PELAUT TINGKAT. IV, V BIDANG KEAHLIAN NAUTIKA/TEKNIKA ANGKATAN I DAN II - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


KETUA STIP MARUNDA JAKARTA LANTIK 145 PELAUT TINGKAT. IV, V BIDANG KEAHLIAN NAUTIKA/TEKNIKA ANGKATAN I DAN II


WARTA INDONESIA - JAKARTA

Kementerian Perhubungan Cq  Badan Pengembangan SDM Perhubungan melalui STIP (Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaan, melakukan Penutupan Program Diklat Pelaut Tk. IV Bidang Keahlian TEKNIKA  Angkatan I, Bidang Keahlian Nautika Angkatan II dan Program Diklat Pelaut Tingkat V Bidang Keahlian NAUTIKA dan TEKNIKA Angkatan II.


Pelaksanaan penutupan Diklat ini, di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Perhubungan bertempat di gedung Auditorium STIP Marunda - Jakarta, Rabu (16/10/2019).



Penutupan Diklat ini mengambil tema : To Become a Dynamis and an Agile Seafarer (Untuk Menjadi Dynamis dan Pelaut yang tangkas). Dihadiri para pejabat Struktural dan Fungsional Civitas Akademisi STIP,
Dharma Wanita Persatuan (DWP) STIP serta Undangan  Keluarga Pasis (Pasis).

Ketua STIP Capt.Marihot Simanjuntak, MM menutup sekaligus melantik 145 peserta Diklat Pelaut Tk. IV dan V Bidang Keahlian Nautika/Teknika Angkatan I dan II.

Ketua STIP Capt.Marihot Simanjuntak dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap wisudawan dan selamat menempuh dunia kerja kembali, sesuai dengan tema hari ini  yakni " To Become a Dynamic and an Agile Seafarer”

" Kami mengharapkan para perwira yang wisuda har ini, dapat berkreasi dan berinovasi melalui ide-ide yang cemerlang dalam pengembangan industri maritime," katanya.

Capt Marihot Simanjuntak mengingatkan kepada seluruh Pasis, kalau sudah Perwira harus bersikap, berperilaku dan berkomunikasi serta bertindak dalam melaksanakan pekerjaan sesuai dengan kode etik perwira.

" Kita harus bangga dan senang bahwa para wisudan telah dilantik menjadi perwira ANT IV, ATT IV dan ANT V, ATT V, agar dalam dunia usaha dapat bersaing di industri maritim. Kami juga menyarankan tupel bahasa inggris semua perwira yang dilantik hari ini agar ditingkatkan," ungkap Capt.Marihot.

Sementara, dalam kesempatan itu salah seorang perwakilan Pasis dalam kesan pesannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada STIP dan seluruh dosen pengajar serta civitas akademika yang telah membimbing pengajaran selama waktu pendidikan yang ditempuh

" Kami seluruh Pasis yang telah di lantik hari ini,  akan selalu mengenang seluruh dosen pengajar dan civitas akdemika STIP, " ungkapnya.

Kegiatan Penutupan Progan Diklat ANT IV angkatan  II sebanyak 35 Peserta, ATT. IV angkatan I sebanyak 19 peserta sedangkan ANT V angkatan II sebanyak 54 peserta dan ATT.V sebanyak 37 peserta angkatan II. (Oddie/WI).





    

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.