KETUA STIP JAKARTA CAPT.MARIHOT SIMANJUNTAK MM LANTIK 39 ORANG PASIS TINGKAT III (ATT.III) ANGKATAN 29 - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


KETUA STIP JAKARTA CAPT.MARIHOT SIMANJUNTAK MM LANTIK 39 ORANG PASIS TINGKAT III (ATT.III) ANGKATAN 29

  
WARTA INDONESIA - JAKARTA

Kementerian Perhuhungan RI cq Badan Pengembangan SDM Perhubungan melalui Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Marunda - Jakarta, melaksanakan Upacara Penutupan Program Diklat Pelaut Tingkat III Teknika Angkatan XXIX. 


Kegiatan tersebut di awali dengan menyanyikan lagu Infonesia Raya dan Hymne Perhubungan. 
Wisuda kali ini mengambil Tema : " I Trough the wave and I sailed seven oceans to change he world, atau Saya melalui semua gelombang dan saya berlayar tujuh lautan untuk mengubah dunia." 


Pelantikan tersebut di hadiri oleh para Pejabat Struktural dan Fungsional  serta  DWP STIP dan keluarga para Perwira Siswa (Pasis), dilaksanakan di Gedung Auditorium STPI Marunda - Jakarta, Rabu (2/10/2019).

Ketua STIP Capt.Marihot Simanjuntak MM, saat menutup dan melantik 39 peserta diklat Pelaut Tingkat III jurusan Teknika angkatan XXIX dalam sambutanya menyampaikan terimakasih dan ucapan selamat kepada seluruh Pasis yang telah berhasil menyandang predikat ATT III dan dilantik dihadapan civitas akademi STIP maupun seluruh keluarga Pasis yang hadir.

" Harapan kami, terapkan semua ilmu yang telah di dapat dari kampus STIP ini di tempat anda bekerja nanti," kata Capt Marihot.

Capt.Marihot Simanjuntak mengatakan kembangkan kemampuan yang anda miliki jangan cepat berpuas diri, dan yang terpenting jangan lupa dengan almameter kampus tercinta ini. 

" Kami juga berharap kembalilah ke kampus ini untuk kembali meningkatkan kualifikasi yang anda miliki, sehingga anda kedepan memiliki kualifikasi ATT 1," ungkapnya.

Capt.Marihot Simanjuntak menambahkan sesuai dengan perkembangan dunia industri Maritim. Pada Desember 2018  bahwa lulusan STIP Jakarta sudah mendapat pengakuan dan layak untuk diterima di Eropa sebagai profesi pelaut. 

Sementara itu, Afridus salah satu perwakilan Pasis dalam kesan pesannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh civitas akademis STIP atas kesempatanya mendapat Diklat. 

" Semua pasis bisa  belajar di tempat ini, dan kami semua turut berdoa semoga STIP akan semakin maju dan semakin jaya," pungkas Afridus.

Dalam peningkatan pengetahuan pelaut yang profesional ke 39 orang perwira siswa khusus yang mengikuti Diklat  ATT III tersebut, dimulai sejak tanggal  21 Januari 2019 sampai dengan 6 September 2019.

Pelaksanaan ujian akhir mulai tanggal 9 September 2019 sampai dengan 13  september 2019. Dalam proses pembelajaran tersebut tingkat kelulusan Pasis semua lulus 100 persen. (Oddie/ WI).


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.