KAMPUS STIP JAKARTA LANTIK 64 ORANG PERWIRA SISWA NAUTIKA (ANT. I ) DAN TEKNIKA ( ATT. I) ANGKATAN 53 - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


KAMPUS STIP JAKARTA LANTIK 64 ORANG PERWIRA SISWA NAUTIKA (ANT. I ) DAN TEKNIKA ( ATT. I) ANGKATAN 53




WARTA INDONESIA - JAKARTA
Badan Pengembangan SDM Perhubungan melalui Sekolah Tinggi IIlmu Pelayaran (STIP) Jakarta, melakukan penutupan program Diklat Pelaut Tingkat I  NAUTIKA dan TEKNIKA angkatan 53, di laksanakan di Gedung Audiatorium STIP Marunda - Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Penutupan Diklat Tingkat I Nautika dan Teknika kali ini mengambil Tema : “ Menjadi Insan Maritim Profesional  Mandiri dan Berwawasan Global.”

Ketua STIP Capt,Marihot Simanjuntak MM dalam sambutannya menyampaikan seluruh civitas akademika, pejabat struktural dan fungsional STIP mengucapkan selamat kepada Perwira Siswa ANT.I dan ATT.I yang di wisuda hari ini dan juga kepada seluruh keluarga Pasis yang hadir. Semoga para wisudawan dapat menerapkan ilmunya, karena diklat yang diraih saat ini adalah kompetensi sebagai perwira tertinggi diatas kapal,



“ Kami juga sangat berterimakasih kepada seluruh wisudawan atas kepercayaannya, untuk mengikuti diklat keterampilan tingkat paling tinggi sebagai profesi pelaut di STIP Jakarta. Tunjukkan bahwa anda sudah menjadi pemimpin tertingj diatas kapal,” ungkap Capt.Marihot Simanjuntak.

Capt Marihot Simanjuntak juga pada kesempatan itu mengajak seluruh Pasis yang memperoleh ANT.I dan ATT.I untuk bisa bergabung dengan kampus STIP sebagai tenaga pengajar. Kampus STIP katanya membuka pintu lebar - lebar kepada seluruh Pasis jika berkeinginan menjadi Dosen Pengajar atau dengan istilah Omar Bakri di STIP Jakarta.

Capt.Marihot Simanjuntak menjelaskan Dunia Maritim saat ini cukup banyak mengalami Perubahan perubahan antara lain perubahan pelayanan, pola pikir dan ekonomi, untuk itu para wisudawan hari ini diharapkan harus mampu bersaing  dalam dunia maritim secara global dan harus siap melayani dunia maritim,

“ Tugas seorang Nakhoda adalah membantu perusahaan pelayaran supaya memperoleh keuntungan dan membawa barang muatan dengan selamat. Jadilah seorang pemimpin yang dapat membela kepentingan anak buah kapal dan kepentingan bangsa dan negara serta keluarga,” ujar Capt.Marihot.

Sementara, perwakilan dari Pasis dalam kesempatan tersebut menyampaikan kesan dan pesannya, mengucapkan terimakasih kepada  Ketua STIP Capt. Marihot Simanjuntak,MM beserta jajarannya, yang telah membantu melancarkan pelaksanaan Diklat Pelaut ANT.I dan ATT.I.

Dikatakannya, STIP semoga semakin jaya dan senantiasa terus dapat memperikan pelayanan yang terbaik terhadap para pelaut Indonesia dalam menuntut ilmu keahlian pelaut. Semoga STIP terus konsisten  memberikan pendidikan keahlian terhadap para pelaut di negeri inj “ Kami hanya bisa menyampaikan seuntai Doa kepada STIP agar terus maju,” pungkasnya.

Jumlah Pasis yang dilantik pada penutupan diklat tersebut sebanyak 64 orang, dengan jumlah Pasis jurusan Nautika 36  orang dan Teknika 28 orang dinyatakan lulus 100% dalam ujian keahlian pelaut. (Oddie/WI).









Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.