KETUA UMUM KONI PUSAT DAN PENGURUS KONI PUSAT KUNJUNGI KANTOR OTORITAS PELABUHAN TANJUNG PRIOK - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


KETUA UMUM KONI PUSAT DAN PENGURUS KONI PUSAT KUNJUNGI KANTOR OTORITAS PELABUHAN TANJUNG PRIOK

 

WARTA INDONESIA - JAKARTA
Ketua Umum Koni Letjen TNI (Purn) Marciano Norman mantan Ketua Umum PB Taekwando Indonesia bersama Sekjen Koni Pusat Drs TB Ade Lukman, Wakil Ketua Umum Bidang Hubungan Antar Lembaga Koni Pusat Rudolf Valintino Bey saat ini  menjabat Direktur Utama PT.Airin Logistik dan Ketua Bidang Pelaku Olah Raga Icuk Sugiarto melakukan kunjungan ke Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Selasa (24/9/2019).


Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Capt.Hermanta pada kesempatan itu menyampaikan bahwa instansi yang dipimpinnya sangat mengapresiasi kunjungan pengurus KONI Pusat ke Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok dalam rangka menjalin silaturahmi dan sinergi antara kedua belah pihak..

Capt.Hermanta mengatakan selain silaturahmi, para pengurus KONI Pusat ingin mengetahui lebih jauh seperti apa kondisi dan aktivitas di pelabuhan Priok. Sehingga kedepannya bisa dilakukan hal apa saja yang dapat di sinergikan dengan KONI.

“ Instansi yang ada di pelabuhan Tanjung Priok dengan melibatkan para stakeholders dan pebisnis di pelabuhan Priok termasuk dengan PT.Pelindo II. Untuk mendukung program KONI Pusat dalam memajukan kegiatan olah raga nasional,” ungkap Capt.Hermanta.

Capt,Hermanta juga menyampaikan terkait hubungan pelabuhan dengan KONI kedepan harus ada simbiosis mutualisme atau saling menguntungkan. Sebagai instansi pemerintah harus mensupport prestasi yang dicapai atlet – atlet kita karena hal itu akan membawa nama bangsa dan negara.

“ Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok selaku regulator tertinggi di pelabuhan mewakili pemerintah/Kementerian Perhubungan, bertugas untuk tetap menjamin kenyamanan dan kelancaran lalu lintas barang dari dan ke pelabuhan tersibuk di Indonesia,” tutup Capt. Hermanta.

Sementara itu, Letnan Jenderal TNI (Purn) Marciano Norman pada kesempatan itu mengatakan pada kunjungan tersebut selaku Ketua Umum Koni Pusat yang baru beserta pengurus, sengaja melakukan kunjungan ke Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok. Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Hermanta selaku Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok menerima kunjungan ini.

“Sebagai Pengurus Koni Pusat, kami juga ingin tahu bagaimana komunitas Pelabuhan dibawah pengawasan Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok. Sehingga kami ingin mencoba bagaimana kita bisa bekerjasama antara komunitas olah raga Indonesia  yang merupakan induk organisasi olah raga di Indonesia. Supaya bisa bekerjasama dengan Otoritas Pelabuhan dengan komunitas yang melakukan kegiatan di Pelabuhan Tanjung Priok,” paparnya.

Menurut dia, dengan menjalin kerjasama yang saling menguntungkan, hasilnya untuk peningkatan prestasi olah raga. Karena peningkatan prestasi olah raga itu tidak hanya bisa didukung oleh pemerintah saja.

“ Kami ingin mengajak perusahaan – perusahaan besar swasta baik itu juga BUMN bersama-sama berkontibusi dan bergandengan tangan, untuk memajukan prestasi olah raga Indonesia. Karena kita bicara olah raga adalah bicara merah putih sebagai pemersatu bangsa dan melalui olah raga kita dapat membangun bangsa yang kuat,” tuturnya.

Lebih lanjut, Marciano Norman menyampaikan bahwa banda kita mempunyai putra-putri yang mempunyai wawasan kebangsaan yang baik dan memiliki jiwa nasionalisme yang kuat. Kedepan  kita menjadi bangsa yang sangat kompetitif, karena orang-orang di dalamnya orang berjiwa sportif, sehat dan selalu ingin meraih prestasi.

Marciano Norman menambahkan kalau olah raga hanya ditangani Kementerian Pemuda dan Olah Raga, KONI dan cabang olah raga itu sendiri sangat terlalu kecil. Masih banyak diluar itu yang mempunyai kemampuan dan potensi, mari kita bangun bersama olah raga ini.

“Saya memberikan apresiasi  kepada perusahaan- perusahaan besar seperti PT.Pelabuhan Indonesia (Persero) yang memiliki Tim Bola Volly bagus, kemudian Tim Bola Futsal yang profesional. Tapi kami yakin masih banyak di pelabuhan potensi olah raga yang belum sempat meluangkan waktunya. Untuk memberikan kontribusi  dalam pembinaan olah raga, karena semakin banyak yang memberikan perhatian terhadap pembinaan olah raga kita, pasti prestasi olah raga secara nasional semakin meningkat,” pungkas Marciano Norman.

Marciano Norman yang juga mantan Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) itu, saat ini menjabat sebagai Ketum KONI Pusat periode 2019-2023. Pria berusia 64 tahun itu memiliki banyak pengalaman di dunia olah raga dengan menempati berbagai posisi strategis antara lain; Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PB TI) selama dua periode, Ketua Inkai Kalimantan Barat dan Pembina Persatuan Olahraga Berkuda Indonesia (Pordasi).

Pada kesempatan yang sama Wakil Ketua Umum Bidang Hubungan Antar Lembaga KONI Pusat Rudolof Valintino Bey, juga mengatakan akan terus memperkuat jalinan komunikasi dan sinergi antara KONI Pusat dan Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok.

Menurut Rudolof Valintino Bey selaku Dirut PT Airin Logistik juga Wakil Ketua Umum Aptesindo bahwa kunjungan tersebut sebagai langkah yang sangat baik dalam rangka membangun sinergi KONI Pusat dengan para pelaku bisnis di pelabuhan Tanjung Priok. (Oddie/WI).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.