DITJEN HUBLA MELALUI BKKP MELAKSANAKAN TES NARKOBA TERHADAP ASN PESERTA RAKORNIS KENAVIGASIAN - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


DITJEN HUBLA MELALUI BKKP MELAKSANAKAN TES NARKOBA TERHADAP ASN PESERTA RAKORNIS KENAVIGASIAN

WARTA INDONESIA - SEMARANG

Bersamaan dengan kegiatan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kenavigasian Tahun 2019 di Hotel Novotel Semarang, pada tanggal 28 sampai 30 Agustus 2019 telah dilaksanakan pemeriksaan Narkoba Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui test urine oleh Tim Balai Kesehatan Kerja Pelayaran (BKKP). 

Kegiatan ini disambut baik oleh Direktur Kenavigasian Basar Antonius, mendukung penuh kegiatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut.

Kepala BKKP dr. Hesti Ekawati, mengatakan kegiatan P4GN ini bertujuan untuk menekan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan ASN Ditjen Perhubungan Laut. Pihaknya akan terus melakukan pemeriksaan urine dan penyuluhan tentang bahaya Narkoba ke setiap Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Ditjen Perhubungan Laut di seluruh Indonesia.

“Kami menghimbau semua pihak termasuk ASN untuk peduli terhadap bahaya narkoba yang ada di lingkungan sekitar kita,” kata dr. Hesti.

Lebih lanjut dr. Hesti berpesan, bahwa narkoba tak akan bisa hanya diatasi oleh Polisi atau Badan Narkotika Nasional (BNN) saja, tetapi harus ada kerjasama antara Pemerintah dan semua elemen masyarakat harus dilibatkan. 

“Narkoba bisa kita cegah demi masa depan generasi penerus bangsa. Begitupun dengan insan perhubungan harus bebas narkoba karena kita dituntut memiliki kondisi prima, yang pada akhirnya dapat menunjang keselamatan pelayaran,” pungkas dr.Hesti. (Oddie/WI).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.