POLRES PELABUHAN TANJUNG PRIOK GELAR APEL DEKLARASI ZONA INTEGRITAS (ZI) MENUJU WILAYAH BEBAS KORUPSI (WBK) - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


POLRES PELABUHAN TANJUNG PRIOK GELAR APEL DEKLARASI ZONA INTEGRITAS (ZI) MENUJU WILAYAH BEBAS KORUPSI (WBK)





WARTA INDONESIA - JAKARTA
Bertempat di Lapangan Promoter Polres Pelabuhan Tanjung Priok Pukul 07.30 WIB, Kamis (29/8/2019) telah dilaksanakan Apel Deklarasi Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Inspektur Apel di pimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung SE,SIK,M.Si,MH dan diikuti oleh 180 personel Polres dan Polsek jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Priok.


Hadir pada Penandatanganan Piagam Pencanangan Zona Integritas (ZI) stakeholder dan masyarakat. Selain itu hadir juga Kabag Reformasi Bitokrasi Polri  Polda Metro Jaya AKBP. Semmy Ronny Thaba SE. Kepala Kantor Otoritas Utama Pelabuhan Tanjung Priok Kombes Pol Capt. HERMANTA, SH, MM, M.Mar.


General Manager (GM) IPC/PT.Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Tanjung Priok  Drs. SUPARJO, M.M, MBA, Kepala Cabang PT. Pelayaran Indonesia (Persero) Tanjung Priok diwakili Manager Operasi Pelni Tanjung Priok Saiful Ghouzi SE.

Wakapolres Kompol Boby Kusumawardhana SH,SIK,M.Si beserta Pejabat Utama Polres Pelabuhan Tanjung Priok, para Kabag, Kasat, Kasie, Kapolsubsektor Kawasan Pelni dan JICT, Perwira Polres Pelabuhan Tanjung Priok serta Pokdar Kamtibmas M.Yusuf Jacub.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung SE,SIK,M.Si,MH
dalam amanat menyampaikan bahwa masyarakat saat ini berharap terhadap peningkatan kualitas pelayanan lembaga/kementerian. Budaya pelayanan yang tidak diskriminatif, koruptif, kolusi dan nepotisme menjadi tuntutan utama masyarakat.

Dikatakannya, jika lembaga/kementerian tidak dapat memenuhi harapan masyarakat, maka tidak menutup kemungkinan lembaga/kementerian akan mengalami masalah besar dan mulai tidak populer dimasyarakat.

Hal ini, kata Kapolres tertuang dalam Keputusan bersama antara Kapolri dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : KB/01/IV/2018, Tentang Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

“ Polres Pelabuhan Tanjung Priok sebagai salah satu lembaga yang mengemban fungsi pelayanan bidang keamanan dilingkungan Pelabuhan Tanjung Priok dan jajaran. Merasa perlu untuk senantiasa menyesuaikan diri dengan perkembangan harapan masyarakat,” ujar Kapolres

Kapolres menjelaskan pada tahun 2017 dan 2018 secara kontinyu kementerian pemberdayagunaan aparatur negara telah melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan pelayanan publik Polres Pelabuhan Tanjung Priok. Dari tim evaluator memberikan nilai dengan katagori “ Predikat Baik” dalam kinerja penyelengaraan pelayanan publik.

“ Oleh karena itu pada hari ini Polres Pelabuhan Tanjung Priok mendeklarasikan dan mencanangkan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dilingkungan Polres Pelabuhan Tanjung Priok. Dan disaksikan para stakeholder pelabuhan Tanjung Priok,” tutup Kapolres. (Oddie/WI).



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.