KSOP SUNDA KELAPA GELAR DIKLAT PEMBERDAYAAN MASYARAKAT KERJASAMA DENGAN STIP - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


KSOP SUNDA KELAPA GELAR DIKLAT PEMBERDAYAAN MASYARAKAT KERJASAMA DENGAN STIP

WARTA INDONESIA - JAKARTA

Ditjen Hubla melalui Kantor KSOP Kelas III Sunda Kelapa dan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Marunda - Jakarta Utara gelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) di Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman dari tanggal 19 sampai dengan 24 Agustus 2019.

Pembukaan DPM telah dilakukan secara resmi oleh Ketua STIP Jakarta diwakili Ketua DPM STIP Dr. April Gunawan Malau dihadiri Kepala Kantor KSOP Kelas III Sunda Kelapa, Ridwan Chaniago, Kepala UPT Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman, Rahmat Irawan, perwakilan Ditpolair Polda Metro Jaya, AKBP Novian dan AKBP Edi Guritno di Pelabuhan Muara Baru - Jakarta Utara, Rabu (20/8/2019).

Hadir pada acara DPM itu para dosen, pengajar, dan tim STIP Jakarta serta perwakilan Direktur Perum Perikanan Indonesia. Peserta diklat kali ini sebanyak 267 orang para nelayan pelabuhan Muara Baru.

Kepala Kantor KSOP Kelas III Sunda Kelapa, Ridwan Chaniago mengatakan bahwa jenis diklat yang dilaksanakan adalah Basic Safety Training (BST) KLM dan SKK 60 Mil.

Menurutnya, para peserta DPM tersebut dapat bersungguh-sungguh dan memanfaatkan peluang mengikuti DPM sebaik mungkin untuk memeroleh hasil optimal.

Ridwan mengatakan DPM ini dilaksanakan selain untuk meningkatkan kompetensi peserta, juga akan berakhir pada peningkatan keselamatan pelayaran.

"Nantinya dengan memperoleh Sertifikat BST, akan menambahkan pengetahuan peserta melakukan aktivitas dilaut. Karena para peserta kebanyakan berasal dari kalangan nelayan, tentu akan lebih memahami manfaat DPM," pungkas Ridwan. (Oddie/WI).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.