KAPOLSEK KAWASAN MUARA BARU AKP.SLAMET RIYANTO SAMBANG KUNJUNG DENGAN PELAKU USAHA JALIN SILATURAHIM DAN MINIMALISIR GANGGUAN KAMTIBMAS - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


KAPOLSEK KAWASAN MUARA BARU AKP.SLAMET RIYANTO SAMBANG KUNJUNG DENGAN PELAKU USAHA JALIN SILATURAHIM DAN MINIMALISIR GANGGUAN KAMTIBMAS

WARTA INDONESIA - JAKARTA

Polres Pelabuhan Tajung Priok melalui Kapolsek Kawasan Muara Baru AKP. Slamet Riyanto SH, S.IK, M.Si didampingi Waka Polsek Kawasan Muara Baru Iptu Parulian Siahaan SH dan anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Sulistiharjono melakukan sambang kunjung.

Dalam sambang kunjung tersebut bertemu dengan atas nama Asia profesinya sebagai pengurus kapal ikan di Pelabuhan Muara Baru - Jakarta Utara pada pukul 11.00 WIB, Senin (19/08/2019).

Demikian disampaikan Polsek Humas Polsek Kawasan Muara Baru Aiptu Abdul Jalal dalam rilisnya diterima Warta Indonesia, di Jakarta.

Kapolsek AKP Slamat Riyanto mengatakan kegiatan sambang kunjung tersebut dalam rangka agar tetap terpeliharanya tali silaturahim dengan masyarakat. 

" Dalam kegiatan sambang kunjung ini dapat memberikan himbauan -himbauan terkait Kamtibmas agar Pelabuhan Muara baru senantiasa aman dan kondusif," ungkap AKP. Slamet Riyanto. 

Sementara itu,  Asia yang bertempat di Kantor Transit 29 Dermaga Timur Pelabuhan Muara Baru menyampaikan merasa senang dan berterimakasih mendapat kunjungan Kapolsek Kawasan Muara Baru yang datang bersama anggotanya. 

“Kami senang mendapat kunjungan dari Kapolsek dan anggotanya. Karena bisa bertemu langsung dan dapat tatap muka dengan Kapolsek yang baru Bapak AKP. Slamet Riyanto," ujar Asia.  

AKP. Slamet Riyanto menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan yang baik dan positif dari Bapak Asia sehingga komunikasi dan tali silaturahim dapat terjalin dengan baik. 

Menurut Kapolsek Kawasan Muara Baru bahwa sambang kunjung kepada masyarakat sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warganya dan bisa menggali informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat terkait perkembangan situasi Kamtibmas di Pelabuhan Muara Baru.

Selain itu, katanya pihaknya bisa secara langsung menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas. Seperti mengajak masyarakat untuk sama-sama menciptakan keamanan dan ketertiban terutama dilingkunganya masing-masing. Meminta masyarakat untuk segera melaporkan kepada Polsek terdekat bila mengetahui adanya kejadian tindak kriminal atau gangguan Kamtibmas lainnya.

“Diharapkan kegiatan sambang kunjung yang dilakukan terhadap masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta dapat meminimalisir gangguan Kamtibmas di Pelabuhan Muara Baru," tandas AKP. Slamet Riyanto.

Pada pukul 14:00 WIB pada hari itu, Kapolsek Kawasan Muara Baru AKP Slamet Riyanto, SIK., M.Si. didampingi Waka Polsek Kawasan Muara Baru Iptu Parulian Siahaan, SH dan anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Sulistiaharjono juga melakukan sambang kunjung ke pelaku usaha perikanan di Pelabuhan Muara Baru.

Dalam kegiatan sambang tersebut bertemu dengan pelaku usaha atas nama Acai pemilik perusahaan PT. Hasil Melimpah di kantornya.

Dalam kunjungan tersebut Acai mengucapkan terima kasih atas kunjungan silaturahmi dari Kapolsek Kawasan Muara Baru dan jajarannya.

Dalam kesempatan itu, Acai menyampaikan permasalahan tentang kendala dan hambatan kapal - kapal ikan di Pelabuhan Muara Baru. Khususnya terkait dengan pengurusan dokumen kapal yang lambat menyebabkan over kapasitas di kolam pelabuhan Muara Baru.

AKP. Slamet Riyanto mengucapkan terima kasih sudah memberikan informasi dan masukan mengenai permasalahan, kendala dan hambatan kapal – kapal ikan di Pelabuhan Muara Baru. Informasi tersebut yang menyebabkan over kapasitas di kolam pelabuhan Muara Baru.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Acai yang selama ini telah banyak membantu dan mendukung Polsek Kawasan Muara Baru. Dalam memelihara keamanan dan ketertiban," ungkap AKP. Slamet Riyanto.

Kapolsek mengatakan harapan  selaku Kapolsek Kawasan Muara baru, agar masyarakat dan pelaku usaha yang ada di Pelabuhan Muara Baru dapat selalu menjaga tali silaturahmi dan bangun komunikasi dengan baik.

" Sehingga apabila ada gangguan kamtibmas tidak perlu sungkan sungkan untuk memberitahukan kepada kami," pungkas AKP. Slamet Riyanto.

Pada pukul 15.00 WIB Kapolsek Kawasan Muara Baru AKP Slamet Riyanto, S.IK, M.Si, didampingi Waka Polsek Kawasan Muara Baru Iptu Parulian Siahaan, SH dan anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Sulistiaharjono. Melakukan sambang kunjung juga ke pelaku usaha perikanan di Pelabuhan Muara Baru bertemu dengan atas mama Victor Direktur PT. GIS di kantornya.

AKP. Slamet Riyanto mengatakan kegiatan sambang kunjung ini yaitu dalam rangka agar tetap terpeliharanya tali silaturahim dengan masyarakat dan pelaku usaha. Dapat memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas agar Pelabuhan Muara baru senantiasa aman dan kondusif.

Victor pada kesempatan itu menyampaikan apresiasinya dan senang mendapat kunjungan dari Kapolsek dan anggotanya. Karena bisa bertemu langsung dan dapat tatap muka dengan Kapolsek yang baru.

AKP. Slamet Riyanto menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan yang baik dan positif dari Bapak Victor sehingga komunikasi dan tali silaturahim dapat terjalin dengan baik. 

Menurut,  Kapolsek Kawasan Muara Baru AKP. Slamet Riyanto bahwa sambang kunjung kepada masyarakat dan pelaku usaha sangat penting dan efektif. Karena bisa bertemu langsung dengan warganya dan bisa. Bahkan dapat menggali informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat terkait perkembangan situasi Kamtibmas di Pelabuhan Muara Baru.

“Diharapkan kegiatan sambang kunjung yang dilakukan terhadap masyarakat dan pelaku usaha di pelabuhan Muara Baru. Dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta dapat meminimalisir gangguan Kamtibmas di Pelabuhan Muara Baru," tutup AKP. Slamet Riyanto.(Oddie/WI).


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.