DITJEN HUBLA DAN POLTEKPEL SURABAYA KERJASAMA SELENGGARAKAN DPM DI PAMEKASAN - MADURA - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


DITJEN HUBLA DAN POLTEKPEL SURABAYA KERJASAMA SELENGGARAKAN DPM DI PAMEKASAN - MADURA


WARTA INDONESIA - PAMEKASAN 

Sebanyak 250 orang pelaut kapal tradisional dan kapal penangkap ikan sangat antusias mengikuti Diklat Pemberdayaan Masyarakat ( DPM ) BST/SKK 30 Mil. Diklat ini terselenggara kerjasama Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Branta dengan Poltekpel Surabaya Angkatan Ke II Tahun 2019.


Kepala UPP Kelas II Branta, Edi Kuswanto dalam keterangannya kepada awak media,Kamis (22/8/2019) mengatakan pihaknya telah membuka kegiatan DPM tersebut pada Rabu (21/8/2019) bertempat di Aula SMK Negeri 1 Tlanakan Pamekasan - Madura.

"  Para pesertanya adalah Pelaut Tradisional/Nelayan dari 4 (empat) Kabupaten di Pulau Madura Jawa Timur," ujar Edi.

Kegiatan DPM dimulai sejak tanggal 19 sampai 24 Agustus 2019 meliputi kegiatan seleksi Administratif, Kesehatan, Pembelajaran di Kelas dan Praktek Survival di laut serta Pemadaman kebakaran di kapal. 

Kepala UPP Branta Edi Kuswanto mewakili Dirjen Hubla mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Poltekpel Surabaya atas terselanggaranya DPM ini dan berharap kedepan kerjasama ini bisa dilanjutkan. 

" Karena masih banyak masyarakat nelayan yang butuh pelatihan semacam ini. Dalam rangka wawasan pengetahuan tentang regulasi keselamatan pelayaran juga peningkatan kemampuan dalam menghadapi musibah dilaut," jelas Edi.

Kepala UPP Branta Edi pada kesempatan itu juga menyampaikan gagasan untuk program Syahbandar menyapa Siswa yang akan dilaksanakan secara berkala. Karena jumlah pendaftar sebanyak 360 orang sedang yang lolos sebanyak 250 orang, 

Sementara itu, Ketua Aliansi Nelayan Jawa Timur di Pamekasan, H. Wardan menyampaikan terima kasih kepada UPP Branta atas terselenggara DPM ini dan berharap ada program-program lain dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan. Dalam rangka peningkatan kompetensi pelaut di daerahnya.

Dalam kesempatan yang lain Kepala SMKN 1 Tlanakan, Moch Syafak mewakili Pemerintah Kabupaten Pamekasan sangat antusias atas kepercayaan dari Ditjen Perhubungan Laut yang menyelenggarakan DPM ini.

Karena pelaksanaan dilaksankan di lembaga yang dipimpinnya. Sehingga dapat memotivasi siswanya, untuk bisa lebih disiplin dan meningkatkan wawasan tentang dunia maritim. (Oddie/WI).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.