POLAIRUD AJAK INSAN PERS UNTUK MENDUKUNG PEMERINTAH DALAM PROGRAM POROS MARITIM - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


POLAIRUD AJAK INSAN PERS UNTUK MENDUKUNG PEMERINTAH DALAM PROGRAM POROS MARITIM


WARTA INDONESIA - JAKARTA
Kepala Koordinator Polairud Baharkam Polri, Irjen Pol Zulkarnain, mengajak seluruh insan pers khususnya yang tergabung dalam Forum Wartawan Maritim indonesia (Forwami).Untuk  mendukung program Poros Maritim yang sedang giat dijalankan pemerintahan Presiden Jokowi saat ini.


Hal ini diungkapkan Irjen Pol Zulkarnain dalam sambutannya pada acara Silaturahmi  Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri dengan pengurus serta anggota Forwami, di Resto Rumah Kayu, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (25/7/2019). 

Menurut Irjen Zulkarnaen, Polairud sebagai bagian dari Keluarga Besar Polri mengapresiasi jalinan komunikasi yang selama ini terbangun dengan baik bersama Forwami. Karena kehadiran dan peran media sangat penting untuk mempublikasi kinerja korps Polri tersebut kepada masyarakat luas.

 "Kami sangat menghargai dan apresiasi jalinan silaturahmi  Forwami dengan Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri. Semoga ke depan  jalinan komunikasi ini akan lebih baik lagi. Bagi kami, hal ini sejalan dengan tagline Promoter yang diprogramkan Pak Kapolri,” ujar Irjen Pol Dzulkarnain .

Irjen Pol Zulkarnaen menjelaskan, Promoter merupakan singkatan dari Profesional, Modern, dan Terpercaya. Profesional berarti memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik secara terus-menerus. Modern bermakna Polri khususnya Ditpolair Korpolairud terus meningkatkan kemampuan teknologi modern terutama menyangkut peralatan untuk penegakan hukum  di laut. 

Sedangkan terpercaya sebagai komitmen Polri dalam  menegakan hukum secara obyektif, transparan, akuntabel, dan berkeadilan

Sementara, Direktur Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri, Brigjen Pol Lotharia Latif pada kesempatan tersebut dalam sambutannya, mengatakan pihaknya berterima kasih bisa bersilaturahmi dengan para awak media khususnya di sektor maritim yang tergabung dalam wadah Forwami.

“Meski sebenarnya komunikasi di antara Ditpolair dan Forwami ini sudah lama terjalin kerja sama. Namun pemberitaan sebagai upaya memberikan informasi bagi kemajuan sektor maritim Indonesia,” katanya. 

Selama ini, ungkapnya bahwa, Ditpolair sangat terbantu atas peran para awak media yang tergabung di Forwami. Dalam mempublikasikan kinerja jajarannya yang berkaitan penegakan hukum.

“Kami berharap kerja sama penyebarluasan  informasi ini bisa lebih optimal lagi.Sehingga memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi bangsa dan negara. Karena Indonesia sebagai salah satu negara maritim terbesar di dunia,” pungkasnya. 

Ketua Forwami, Damas Jati, pada kesempatan yang sama menyampaikan terima kasih atas apresiasi positif dari Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri terhadap tugas-tugas jurnalistik yang selama ini dilakukan para awak media. 

Damas menambahkan bahwa Forwami akan terus berupaya meningkatkan sinergi dalam penyebaran informasi yang dirilis Ditpolair. Khususnya mendukung pembentukan jaringan informasi tentang perairan Indonesia. (Oddie/WI).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.