KETUA STIP MARUNDA - JAKARTA CAPT.MARIHOT SIMANJUNTAK.MM LANTIK 102 PERWIRA SISWA ATT.I, ANT.I DAN ANT.III - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


KETUA STIP MARUNDA - JAKARTA CAPT.MARIHOT SIMANJUNTAK.MM LANTIK 102 PERWIRA SISWA ATT.I, ANT.I DAN ANT.III

 
WARTA INDONESIA - JAKARTA
Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP), dalam kiprahnya mendidik dan mencetak SDM pelaut yang handal dan profesional. Kampus berlokasi di Marunda  - Cilincing Jakarta Utara, dibawah naungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BP SDM) Kementerian Perhubungan RI.


Alumni Kampus STIP Jakarta ini sudah cukup lama memperoleh pengakuan didunia Internasional menghasilkan pelaut- pelaut bekerja dunia pelayaran domestik, internasional dan bekerja di instansi pemerintah sipil maupun TNI, Polri.


Kampus yang dinakhodai atau sebagai Ketua STIP Capt.Marihot Simanjuntak, MM di dampingi para pejabat struktural dan fungsional serta para Dosen pengajar Perwira Siswa. Melaksanakan wisuda dan menutup secara resmi kegiatan Diklat Pelaut (DP) I angkatan LII dan Diklat Pelaut (DP) III angkatan XXIX, bertempat di gedung Auditorium, Marunda - Jakarta Utara, Kamis (25/7/2019).


Acara wisuda atau menutup diklat tersebut dirangkai dari awal dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Perhubungan. Kemudian dilanjutkan dengan laporan pendidikan yang di sampaikan oleh Capt.Supendi, M.Mtr.

Capt.Supendi M.Mtr dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah peserta diklat keahlian pelaut yang dilantik berjumlah 102 Pasis terdiri dari ANT I berjumlah 33 Pasis, ATT I berjumlah 24 pasis dan
ANT III berjumlah 45 Pasis.
Seluruh perwira siswa setelah ujian akhir di nyatakan lulus 100 persen. 

Ketua STIP Capt. Marihot Simanjuntak, MM  pada kesempatan itu dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat dan apresiasinya kepada seluruh perwira siswa yang baru saja dilantik. Ilmu yang telah di dapat selama mengikuti pendidikan di STIP Jakarta  katanya semoga dapat bermamfaat dan dapat dikembangkan di dunia kerja. 

" Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pasis dan keluarganya, yang telah memilih STIP sebagai tempat pelaksanaan pendidikannya dan seluruh anggota keluarga yang telah memberikan dukungan. Sehingga para perwira siswa bisa mencapai dan melampaui target yang harus dilalui dengan lulus 100 persen untuk Ujian Keahlian Pelaut(UKP)," jelas Capt.Marihot

Menurut Capt.Marihot Simanjuntak bahwa STIP saat ini telah memiliki dan melengkapi fasilitasnya dengan berbagai keperluan pelaut diantaranya Marlin Tes dan Medical Tes. Dengan sertifikat berlogo Garuda dan sudah di approval oleh Kementerian Perhubungan.

Mengakhiri sambutannya, Ketua STIP Capt.Marihot menambahkan, bahwa pekerjaan Pelaut adalah salah satu pekerjaan mulia dan membanggakan, dan saat ini telah tiba saatnya untuk membaktikan darma bakti anda semua kepada Ibu Pertiwi.
dan saat ini 

" STIP Jakarta saat ini juga sedang mencanangkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani(WBBM). Sekali lagi kami mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh Pasis yang wisuda hari ini," pungkas Capt.Marihot. (Oddie/WI).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.