IPC CABANG TANJUNG PRIOK GELAR MEDIA DAN ASOSIASI GATHERING KE RANAH MINANG SUMATERA BARAT - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


IPC CABANG TANJUNG PRIOK GELAR MEDIA DAN ASOSIASI GATHERING KE RANAH MINANG SUMATERA BARAT

General Manager IPC CabangTanjung Piok Suparjo Memberikan Cendra Mata Kepada Sekda Kota Padang Asmarul

WARTA INDONESIA - PADANG
IPC Cabang Tanjung Priok kembali menyenggarakan acara rutin tahunan Media dan Asosiasi Gathering, kegiatan ini diberi tema “Raun - Raun Di Ranah Minang, Merajuik Asa Basamo” dilaksanakan di  wilayah Padang provinsi Sumatera Barat  dari hari Jumat tanggal 5 sampai dengan 7 Juli 2019.

Acara gathering kali ini mengunjungi destinasi wisatawan favorit di Bumi Minangkabau mulai dari Pariaman, Bukit Tinggi, dan Kota Padang dengan beberapa lokasi diantaranya Lembah Anai, Panorama Ngarai Sianok (Gua yang dibuat dalam  pejajahan Jepang), Jam Gadang, Istano Pagaruyung, Danau Singkarak, Pantai Padang, Batu Malin Kundang di Pantai Manis, dan Kota Tua Pecinan pusat kota Padang,

Pendopo Wali Kota Padang

Selain itu, peserta gatehring juga mengunjungi Mesjid Raya Provinsi Sumatera Barat yang berarsitektur unik tanpa kubah. rumah ibadah ini  merghupakan landmark kota Padang dengan arsitektur seperti atap gonjong di keempat sisi bangunan dan mesjid terbesar di Sumatera Barat.

Untuk memeriahkan kegiatan Media dan Asosiasi Gathering 2019, Tim IPC Cabang Tanjung Priok menggelar acara Gala Dinner di Pendopo Walikota Padang, Sabtu (6/7/2019).  Acara ini dalam ajang mempererat jalinan tali silaturahmi antara insan IPC dengan Pemkot Padang dterima  oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Padang Sumatera Barat Asmarul. Sekaligus  pada kesempatan itu memperkenalkan General Manager (GM) IPC Cabang Teluk Bayur  yang baru Capt Wardoyo.

Sekda Kota Padang Asmarul mewakili Walikota Padang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh tim IPC Cabang Tanjung Priok, telah melakukan kegiatan Media dan Asosiasi Gathering ke wilayah Padang dan umumnya ke Sumatera Barat dalam mengunjungi tempat – tempat wisata di Bumi Minangkabau.

Asmarul mengatakan bahwa kelancaran arus barang di pelabuhan Tanjung Priok, akan berpengaruh pula kepada kelancaran bongkar muat di pelabuhan Teluk Bayur.

Istana Pagaruyung Tanah Datar
“ Semoga dengan kunjungan kegiatan gathering ini, silaturahmi manajemen IPC Cabang Teluk Bayur dengan Pemerintah Kota Padang dan Pempro Sumatera Barat yang selama ini terus terjaga,” katanya.

General Manager IPC Cabang Tanjung Priok Suparjo yang baru menjabat menggantikan Mulyadi yang saat ini telah dipercaya Manajemen PT Pelindo II (Persero) untuk memimpin PT MTI (IPC Logistik).
Suparjo dalam sambutannya mengatakan, bahwa kedepan kegiatan Media dan Asosiasi Gathering harus tetap akan berjalan. Kegiatan seperti ini tujuannya meningkatkan hubungan kemitraan dan menjaga operasional kelancaran arus barang. “Saya harapkan agar kegiatan gathering ini bukan menjadi yang pertama dan terakhir,” ungkap Suparjo

Lembah Anai

Menurut Suparjo dengan diajaknya para asosiasi di pelabuhan Tanjung Priok pada kesempatan ini, juga diharapkan agar bisa berkolaborasi dalam menggali potensi yang ada dengan pemerintah kota Padang.

Dia menjelaskan bahwa Pelabuhan Tanjung Priok merupakan pintu gerbang perekonomian secara nasional dan terbesar. Pelabuhan merupakan alat ukur pertimbangan ekonomi nasional melalui perkembangan kegiatan transportasi laut dan logistik. Karena  pertumbuhan pelabuhan menjadi indikator pertumbuhan ekonomi.

“ Kami juga saat ini sedang melakukan penataan di pelabuhan Tanjung Priok, untuk kemajuan dan kemudahan dalam mendorong perekonomian nasional,” kata Suparjo dihadapan Sekda Kota Padang.

Mulyadi Direktur Utama PT.Multi Terminal Indonesia (MTI)/IPC Logistic anak perusahaan IPC/PT.Pelabuhan Indonesia II (Persero) pada kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan ini selain menjalin silaturahmi juga untuk memperkenalkan potensi yang ada di Ranah Minang Sumatera Barat.

Masjid Raya Kota Padang

Kegiatan yang bertagline ‘Raun-Raun di Ranah Minang, Merajuik Asa Bersamo’ itu diikuti 25 orang anggota Forum Wartawan Maritim Indonesia (Forwami). Sedangkan dari asosiasi  antara lain: Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia (GINSI), Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) DKI Jakarta, Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) DKI Jakarta, Indonesia National Shipowners Association (INSA) Jakarta Raya (Jaya), Indonesia Shipping Agency Association (ISAA), dan Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) DKI Jakarta serta asosiasi pengguna  dan penyedia jasa di pelabuhan Teluk Bayur.(Oddie/WI).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.