IPC PALEMBANG KEMBALI MENGGELAR KEGIATAN PROGRAM CSR " PANGAN MURAH BUMN 2019" - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


IPC PALEMBANG KEMBALI MENGGELAR KEGIATAN PROGRAM CSR " PANGAN MURAH BUMN 2019"


WARTA INDONESIA - PALEMBANG 

PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Palembang / IPC Palembang kembali menyelenggarakan  kegiatan program CSR yakni Kegiatan Pangan Murah BUMN 2019. 

Dengan tujuan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat di lingkungan Pelabuhan Boom Baru - Palembang.
Program CSR ini dapat membantu dan meringankan ekonomi masyarakat khususnya dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Acara ini rutin digelar setiap tahun tersebut merupakan wujud nyata program BUMN Hadir untuk Negeri yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN RI sebagai usaha BUMN. untuk berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

“Kegiatan Pangan murah ini merupakan rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri yang secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya di seluruh wilayah kerja operasional PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) melalui program CSR, termasuk di Palembang. Kami berharap kegiatan ini mudah-mudahan bermanfaat dan dapat membantu meringankan ekonomi warga masyarakat di seputar wilayah kerja IPC Palembang," demikian disampaikan Andi Purwantoro, selaku Pelaksana Harian (PLH) General Manager (GM) IPC Palembang, di Pelabuhan Boom Baru - Palembang,Selasa (25/6/2019). 

Andi Purwantoro menjelaskan bahwa kegiatan CSR tersebut merupakan bagian dari program satu juta paket pangan murah BUMN bagi masyarakat. IPC Palembang menyediakan total sebayak 5.000 (lima ribu) paket sembako yang difokuskan untuk masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Kecamatan Ilir Timur II khususnya warga Kelurahan Lawang Kidul dan Kelurahan 3 Ilir. Lokasinya bersebelahan langsung dengan wilayah kerja IPC Palembang.

" Kegitaan ini, menjual paket berbagai jenis bahan kebutuhan pokok yang bernilai Rp 42.500,-  dijual dengan harga Rp 10.000,- per paketnya. Isi paketnya terdiri atas beras kualitas utama, minyak goreng kemasan, gula pasir, sarden dan garam," ungkapnya.

Menurut dia, masyarakat yang berhak menerima bantuan paket sembako pangan murah,  sebelumnya telah ditentukan oleh IPC Palembang bekerja sama dengan perangkat wilayah setempat. Paket murah hanya diprioritaskan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan berhak mengikuti pembelian paket murah.

Andi Purwantoro menambahkan bahwa sepanjang tahun 2019, IPC Palembang secara aktif telah melakukan berbagai program tanggung jawab sosial lingkungan masyarakat yang dikemas dalam program Corporate Social Responsibility (CSR), diantaranya berupa kegiatan perbaikan jalan, bantuan renovasi tempat usaha, bantuan bagi renovasi bangunan fisik rumah ibadah dan perlengkapan ibadah.

Selain itu katanya, kegiatan pengenalan dunia kemaritiman bagi para pelajar SD dan SMP. Melalui program IPC Goes to School serta program Safari Ramadhan BUMN 1440 Hijriah yang seluruhnya ditujukan bagi kemaslahatan masyarakat kota Palembang dan sekitarnya.

Pada kesempatan itu, Andi Purwantoro mewakili manajemen IPC Palembang,menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemerintah Kota Palembang, khususnya kepada Camat Ilir Timur II, Lurah Lawang Kidul dan Lurah 3 Ilir serta seluruh elemen yang telah mendukung dan membantu pelaksanaan kegiatan Pangan Murah BUMN 2019 ini. 

"Semoga kegiatan ini memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. Diharapkan kedepannya melalui program seperti ini dapat semakin mendekatkan IPC Palembang kepada masyarakat Kota Palembang. Sehingga dapat membantu kelancaran kegiatan operasional IPC Palembang," pungkasnya.

Acara kegitan program CSR tesebut di hadiri unsur jajaran manajemen IPC Palembang,Camat Ilir Timur II diwakili oleh Sekretaris Camat, Dani Darwin, Lurah Lawang Kidul, Miniarti dan Lurah 3 Ilir Suryadi. (Oddie/WI).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.