IPC/ PT PELINDO II (PERSERO) SERAHKAN BANTUAN BEASISWA UNTUK ANAK BERPRESTASI DAN ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI PALEMBANG - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


IPC/ PT PELINDO II (PERSERO) SERAHKAN BANTUAN BEASISWA UNTUK ANAK BERPRESTASI DAN ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI PALEMBANG


WARTA INDONESIA - PALEMBANG
Dalama rangka menyambut Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2019 (1440 H) manajemen IPC/PT Pelabuhan Indonesia II (Persero). Menyerahkan bantuan beasiswa untuk 20 anak berkebutuhan khusus di Pondok Pesantren Sultan Mahmud Badaruddin, Sukarame, Palembang, Sumatera Selatan.


IPC dalam hal ini ingin memastikan bahwa anak-anak berkebutuhan khusus tersebut terakses dengan pendidikan yang layak, seperti anak-anak pada umumnya.
Selain beasiswa, IPC bersama beberapa BUMN yang dikoordinir Kementerian BUMN menyerahkan bantuan dalam bentuk lain dengan nilai total Rp. 1,8 Miliar yang di distribusikan di 22 lokasi di wilayah Palembang.
“Berkah Ramadhan harus dirasakan oleh semua. Dengan Program Bina Lingkungan IPC, kami memanfaatkan momentum Ramadhan untuk berbagi. Kali ini kami menitikberatkan bantuan pada akses dan fasilitas beasiswa bagi anak-anak berkebutuhan khusus,” kata Direktur Utama IPC, Elvyn G. Masassya, saat mengunjungi Pondok Pesantren Sultan Mahmud Badaruddin, di Palembang Sumatera Selatan, Sabtu (25/5/2019).
Elvin G Masassya menyampaikan bahwa bantuan pendidikan dan beasiswa diserahkan, bersamaan dengan kunjungan Ibu Menteri BUMN Rini M. Soemarno dan rombongan ke pondok pesantren tersebut. 

Kunjungan ini sekaligus di tengah jadwal peninjauan kesiapan jalur mudik Lebaran 2019, khususnya di ruas tol Trans Sumatera. Dalam kesempatan tersebut turut hadir Gubernur Sumatera Selatan beserta tokoh agama dan tokoh masyarakat Palembang.
Menurut dia, semua bantuan ini ditujukan untuk renovasi sarana dan prasarana masjid, panti asuhan, yayasan sosial, serta santunan bagi santriwan-santriwati di 5 pondok pesantren di Palembang.  
“ Bantuan ini adalah merupakan wujud  nyata dari semangat ‘BUMN Hadir untuk Negeri’.  IPC sebagai agen pembangunan berkomitmen untuk berkontribusi dalam membangun masyarakat. Salah satunya melalui pendidikan,” ungkap Elvyn G Masassya. 
Ditambahkannya bahwa sepanjang Ramadan 2019 IPC telah mengimplementasikan program Tanggung jawab Sosial Perusahaan (CSR) di 12 wilayah kerja kantor cabang pelabuhan IPC. Program CSR tersebut meliputi pasar murah, santunan Ramadan untuk ribuan anak yatim dan duafa, serta santunan pendidikan.
" Acara puncaknya, IPC memfasilitasi mudik gratis bagi 22 ribu pemudik dengan tujuan 16 kota di Jawa dan Sumatera. Palembang menjadi salah satu kota tujuan mudik gratis bersama IPC 2019," pungkanya. (Oddie/WI).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.