HUT HARI LANSIA NASIONAL, KSOP MUARA ANGKE HIMBAU OPERATOR BERIKAN POTONGAN HARGA TIKET KAPAL WISATA KE KEPULAUAN SERIBU - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


HUT HARI LANSIA NASIONAL, KSOP MUARA ANGKE HIMBAU OPERATOR BERIKAN POTONGAN HARGA TIKET KAPAL WISATA KE KEPULAUAN SERIBU


WARTA INDONESIA - JAKARTA 
Dalam rangka memperingati Hari Lansia Nasional yang diperingati setiap tanggal 29 Mei, serta sebagai wujud upaya peningkatan pelayanan peduli lanjut usia di sektor transportasi. Kementerian Perhubungan Cq. Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Muara Angke menghimbau seluruh operator kapal yang ada di Pelabuhan Kaliadem, Tanjung Priok. Untuk memberikan potongan harga kepada para lansia yang akan berwisata ke Kepulauan Seribu.

Kepala Kantor KSOP Kelas IV Muara Angke, Capt. Handry Sulfian, kepada awak media mengatakan merupakan salah satu wujud kepedulian dan penghargaan terhadap orang lanjut usia. Sesuai dengan semboyan hari lansia nasional,  “Lanjut Usia Mandiri Sejahtera dan Bermartabat.”

“Untuk memperingati Hari Lanjut Usia Nasional, seluruh operator kapal di Pelabuhan Kaliadem akan memberikan potongan harga tiket. Bagi para lansia berusia di atas 60 tahun yang akan berwisata ke Kepulauan Seribu,” ungkap Handry Sulfian.

Menurut Handry Sulfian potongan harga tiket yang berlaku sejak hari Senin, 27 Mei 2019 sampai dengan Minggu, 2 Juni 2019. Hal ini, merupakan bentuk penghargaan dan perwujudan pelayanan maksimal bagi para lansia.

“Menghargai lansia dengan memberikan pelayanan yang maksimal, sama saja seperti kita memberikan pelayanan maksimal dan menghargai kedua orang tua kita,” ujarnya.

Handry Sulfian menyatakan, bahwa seluruh personel KSOP Kelas IV Muara Angke siap untuk memberikan pelayanan yang maksimal bagi para penumpang dan operator kapal jelang arus mudik lebaran Tahun 2019. 

Pada masa penyelenggaraan Angkutan Laut Lebaran 2019 mendatang, jumlah penumpang di Pelabuhan Kaliadem diprediksi akan mengalami lonjakan pada H-2 sampai dengan H+4. Pihaknya sudah mulai melaksanakan pengawasan Angkutan Laut Lebaran sejak tanggal 21 Mei 2019 sampai dengan 21 Juni 2019.


Lebih lanjut Handry Sulfian menjelaskan telah melaksanakan rapat koordinasi dengan Kementerian/Lembaga dan instansi terkait untuk membentuk Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2019, antara lain Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok, TNI, Polri, Dishub, Basarnas, KKP, Dinkes Provinsi DKI Jakarta, dan Damkar.

Ditambahkan, dengan dilaksanakannya rapat koordinasi tersebut diharapkan Angkutan Laut Lebaran dan Wisata dari Pelabuhan Penumpang Muara Angke menuju Kepulauan Seribu dan sebaliknya dapat berjalan dengan selamat, aman, tertib dan nyaman. 

“Kami berharap dapat memberikan pelayanan prima pada seluruh penumpang pada Angkutan Lebaran ini. Kami juga mengucapkan minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan bathin,” pungkasnya. (Oddie/WI).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.