STIP JAKARTA TUTUP DIKLAT 23 ORANG SISWA ANT I BIDANG KEAHLIAN NAUTIKA ANGKATAN 50 - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


STIP JAKARTA TUTUP DIKLAT 23 ORANG SISWA ANT I BIDANG KEAHLIAN NAUTIKA ANGKATAN 50


WARTA INDONESIA - JAKARTA
Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Marunda - Jakarta Capt.Marihot Simanjuntak,MM dengan civitas akademika ,menutup secara resmi kegiatan Diklat Pelaut Tingkat I  Bidang Keahlian Nautika angkatan 50. Dengan Tema " The Key Of Success Begins From Good Teamwork."

Kegiatan Wisuda Siswa ANT I STIP dilaksanakan secara sederhana di gedung Auditorium STIP Marunda. Di awal acara dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan laporan Pendidikan yang di sampaikan  langsung Capt.Edbert E Djasasana M.Pd selaku p
Pembantu Ketua I STIP Marunda Jakarta.

Ketua STIP  Marunda Jakarta Capt. Marihot Simanjuntak MM, pada kesempatan itu dalam sambutannya menyampaikan, bahwa saat ini perkembangan dunia maritim sangat begitu pesat kemajuannya. Namun STIP Jakarta juga selalu meningkatkan kemampuannya, untuk melakukan diklat sesuai dengan keahlian pelaut. 

Saat ini kampus STIP Marunda Jakarta terus berbenah meningkatkan proses pendidikan dan latihan sesuai konpentesi para siswa pelaut. STIP dengan  banyak melengkapi fasilitas dan sarana prasarananya.

"  Hal inilah salah satu yang menjadi faktor kenapa  lulusan dari STIP ini sangat di butuhkan  di dunia pelayaran. Tentu faktor utama adalah karena kelengkapan fasilitas, tenaga pengajar dan sarana prasarana yang dibutuhkan para siswa pelaut cukup lengkap. Maka dapat dipastikan lulusan STIP Jakarta, sangat terampil dan  mahir dalam bidangnya masing - masing," jelas Capt Marihot.

Menurut Capt Marihot Simanjuntak belum lama bahwa sanya saat ini STIP berhasil mempertahankan  predikat Kampus Re akreditasi "A "nya yaitu  hasil di audit oleh para assesor dari BAN PT.

Untuk itu kata, Capt. Marihot Simanjuntak, mari kita saling menjaga nama baik Kampus STIP Jakarta yang kita cintai ini, dan selalu mempromosikan bahwa siswa STIP mampu bersaing didunia pelayaran domestik dan internasional.

Salah satu  perwakilan pasis angkatan 50 dari 23 orang yang di wisuda dalam kesan pesannya pada kesempatan itu menyampaikan 
ucapan terima kasihnya kepada Ketua STIP dan  seluruh pejabat  pimpinan STIP, para Dosen dan seluruh civitas akademika yang telah memberikan kesempatan kepada seluruh angkatan 50 semua,  dalam menuntut ilmu di kampus pelayaran terbaik ini.

Dikatakannya, kami juga sampaikan ucapan terimakasih kepada keluarga besar kami yang telah memberikan dukungan luar biasa dan bersabar selama kami sedang belajar meningkatkan kemampuan kami sebagai profesi pelaut.

" Akhirnya sebagai manusia biasa kami tidak luput juga dari salah dan khilaf, sudilah bapak ibu semuanya membukakan pintu maaf yang seluas luasnya,semoga kedepan STIP semakin maju dan jaya terus," tegasnya.

Acara Wisuda tersebut selain dari 23 orang wisudawan,dihadiri juga para pejabat struktural dan fungsional serta Dosen  STIP, hadir juga para keluarga pasis. (Oddie/WI).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.