KSOP MARUNDA LIBATKAN WARGA SEKITAR MELAKUKAN KEGIATAN PADAT KARYA DI PELABUHAN MARUNDA - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


KSOP MARUNDA LIBATKAN WARGA SEKITAR MELAKUKAN KEGIATAN PADAT KARYA DI PELABUHAN MARUNDA


WARTA INDONESIA - JAKARTA

Teriknya matahari khas pesisir Jakarta tak menyurutkan semangat warga Marunda, untuk melakukan kegiatan padat karya di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Marunda, Sabtu (6/4/2019).


Kegiatan padat karya yang dilakukan berupa pekerjaan pengecatan dan pembersihan di halaman Kantor KSOP Marunda dengan melibatkan 15 orang warga sekitar Pelabuhan Marunda dan dilaksanakan selama 5 (lima) hari ke depan.

Kepala kantor KSOP Kelas IV Marunda Iwan Sumantri mengatakan dalam rangka mensukseskan program Pemerintah dalam pemberdayaan masyarakat, Kantor KSOP Marunda berkomitmen untuk menselaraskan kegiatannya. Dengan program -program yang telah dicanangkan 
Kementerian Perhubungan cq
Ditjen Perhubungan Laut , salah satunya yakni kegiatan padat karya.

"Perekrutan tenaga kerja padat karya dilakukan dengan mempertimbangkan dan memprioritaskan tenaga kerja yang tidak memiliki keahlian khusus dan
membutuhkan pekerjaan guna kelangsungan hidup," ujar Iwan Sumantri usai membuka kegiatan padat karya.

Menurutnya, program padat karya ini merupakan kegiatan rutin Ditjen Perhubungan Laut yang hampir setiap minggu dilaksanakan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Ditjen Perhubungan Laut di seluruh Indonesia.

"Tujuannya kegiatan ini, untuk meningkatkan kesejahteraan dan memberdayakan masyarakat sekitar, mengedukasi masyarakat. Untuk membangun pola hidup produktif serta mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. Untuk mendukung kinerja di bidang keselamatan pelayaran," ungkap Iwan.

Iwan Sumantri menyebutkan kedepan berharap program padat karya seperti ini akan terus ditingkatkan baik dari segi pelaksanaan maupun anggaran. Sehingga dapat mendorong terciptanya masyarakat Indonesia yang lebih sejahtera melalui program pembangunan yang berkeadilan sosial.

Kegiatan padat karya tersebut, merupakan tindak lanjut atas arahan Menteri Perhubungan. Surat Edaran Direktur Jenderal Perhubungan Laut Nomor UM.003/14/11/DJPL-18 tentang Padat Karya dalam kegiatan pemeliharaan asset di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut. (Oddie/WI).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.