GO LIVE NPK-S DI IPC CABANG PONTIANAK - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


GO LIVE NPK-S DI IPC CABANG PONTIANAK

 

WARTA INDONESIA - PONTIANAK

General Manager Pelabuhan Pontianak Adi Sugiri, didampingi Direktur Komersial PT EDI Yan Budi Santoso, SVP Sistem Informasi IPC, Nunu Khusnul Khitam, David Sirait, VP Pelayanan Terminal IPC Pusat, meresmikan penggunaan Sistem NPK-S (Non Petikemas System) pada Sub  Bagian Pelayanan Umum IPC Pontianak. 


Go Live NPK - S aplikasi ini secara resmi dan seremonial telah diselenggarakan di Meeting Room Kantor IPC Cabang  Pontianak dihadiri oleh dan sejumlah  pejabat dari kantor pusat serta  Manajemen Cabang Pontianak, Jumat (12/4/2019).

GM Pelindo Pontianak Adi Sugiri, System (NPK-S) merupakan suatu sistem operasional yang menangani kegiatan petikemas pada lini 2, “Sistem ini meliputi kegiatan stuffing dan Stripping yang terintegrasi dengan proses pelayanan pembayaran New Billing System (NBS),” kata Adi Sugiri kepada WARTA INDONESIA sebelum Go Live NPK-S.


Adi Sugiri menyampaikan implementasi sistem tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan Stuffing/Stripping, peningkatan efektifitas planning & Control, Efisiensi pergerakan petikemas serta akurasi penyajian data dan laporan.

Menurut dia, bahwa penerapan sistem NPK-S ini memerlukan waktu. Pihaknya akan terus bersosialisasi kepada pihak pengusaha truk untuk jalannya sistem digital ini. “Mudah-mudahan bisa berjalan sesuai harapan, karena untuk pelaksanaannya masih butuh proses waktu,” ungkapnya.

Non Petikemas System (NPK-S),  adalah suatu sistem operasi yang menangani kegiatan petikemas pada lini 2, sistem ini meliputi kegiatan  stuffing dan Stripping yang terintegrasi dengan proses pembayaran New Billing System (NBS).

Yan Budi Santoso pada kesempatan itu dalam sambutannya, mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan semua pihak terutama dari GM IPC Pontianak beserta seluruh jajarannya. Sehingga System ini dapat terealisasi dan dapat diimplementasikan di IPC Cabang Pontianak.

Usai acara acara seremonial langsung dilakukan kunjungan lapangan untuk melihat secara langsung proses pelayanan petikemas di area Usaha Terminal.(Oddie/ WI).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.