IPC GELAR RAKERNAS 2019 DENGAN TEMA " ENTENRING NEW PORT ERA TOWARD SUSTAINABLE SUPERIOR PERFORMANCE " - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


IPC GELAR RAKERNAS 2019 DENGAN TEMA " ENTENRING NEW PORT ERA TOWARD SUSTAINABLE SUPERIOR PERFORMANCE "



WARTA INDONESIA - JAKARTA
Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC Elvyn G. Masassya dampingi Edwin Hidayat Abdullah, Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2019 PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) yang dihadiri  top level management IPC Group di Bogor (4/3/2019)



Menyambut Era Baru Pelabuhan, di tahun 2019 PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC mantap melangkah memasuki fase Sustainable Superior Performance sesuai pemetaan strategi roadmap perusahaan.  Ssaat ini 3 (tiga) fokus utama IPC pada tahap Sustainable adalah Growth Strategy melalui Non Organic dan Organic Growth, National Connectivity Program dengan implementasi proyek strategis serta Global Expansion Program.

“IPC adalah korporasi dengan 12 cabang pelabuhan dan 17 anak perusahaan yang tersebar diberbagai provinsi. Konsolidasi dan koordinasi di butuhkan untuk memastikan seluruh perangkat korporasi memiliki komitmen yang sama dalam mewujudkan visi perusahaan menjadi World Class Port pada tahun 2020," kata Elvyn pada kesempaan itu

Rakernas IPC kali ini mengangkat tema “Entering New Port Era Toward Sustainable Superior Performance”, Rapat Kerja Nasional PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) diselenggarakan di IPC Corporate University, Ciawi, Bogor berlangsung selama 2 hari. 

Ada yang berbeda pada Rapat Kerja Nasional kali ini, IPC mengundang Agus Martowardojo, tokoh besar di bidang perbankan yang kini menjadi Komisaris Utama Tokopedia.Salah satu Unicorn terbesar di Indonesia untuk berbagi pengalaman, perjalanan dan kisah sukses di hadapan peserta Rapat Kerja Nasional IPC. 

Pada kesempatan itu Agus Martowardojo menagatakan IPC sudah memiliki modal yang dibutuhkan untuk menjadi perusahaan yang terkemuka, baik dari sisi visi, corporate values, rencana perusahaan maupun strategi untuk mencapai target. Selanjutnya yang sangat penting untuk diperjuangkan adalah kepercayaan/trust dari stakeholder, dengan terus konsisten dalam implementasi seluruh rencana yang ditetapkan secara berkelanjutan.

Pada Rapat Kerja Nasional IPC 2019, jajaran Direksi IPC menyampaikan arahan dan aspirasi untuk menyambung sinergitas antara IPC Group pada implementasi rencana strategis perusahaan. Pertemuan rutin tahunan ini bertujuan untuk mendiskusikan rencana strategis perusahaan, gagasan dan upaya mencari solusi terbaik atas berbagai isu.

“IPC melakukan banyak hal besar di 2018. Tahun ini IPC akan lebih agresif dalam mendorong kemajuan dunia kepelabuhan dan peningkatan standar pelayanan di pelabuhan dengan menciptakan berbagai inovasi dan digitalisasi pelabuhan. Dengan dukungan dari para stakeholder, saya optimis IPC bisa menjadi World Class Port Operator di tahun 2020," pungkas Elvyn. 

Kegiatan ini merupakan salah satu wadah komunikasi internal perusahaan yang diselenggarakan secara rutin setiap tahun untuk mengkonsolidasikan dan mengkoordinasikan rencana kerja sepanjang tahun. Sebanyak 300 peserta menghadiri Rapat Kerja Nasional IPC yang merupakan top management level di kantor pusat, cabang pelabuhan dan anak perusahaan IPC Group. (Oddie/WI).



2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.