IPC CABANG PELABUHAN TANJUNG PRIOK RAIH THE BEST CUSTOMER STATISFACTION INDEX (CSI) - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


IPC CABANG PELABUHAN TANJUNG PRIOK RAIH THE BEST CUSTOMER STATISFACTION INDEX (CSI)

WARTA INDONESIA - JAKARTA 
IPC Cabang Pelabuhan Tanjung Priok meraih predikat sebagai “The Best Branch” dalam kategori Customer Satisfaction Indexs dengan skor 4.66 (skala 5). Index CSI ini lebih tinggi dari tahun 2017dengan  score 4.29.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) Saptono R Irianto didampingi  Murdan Alfa Satyawan, Research Director MUC Consulting Group sebagai surveyor pelaksanaan survey pada acara Komersial Forum di Hotel Aston Bogor,Kamis (07/2/2019).

General Manager (GM)  IPC Cabang Pelabuhan Tanjung Priok Mulyadi dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh pelanggan (customer) atas pelaksanaan kegiatan survey kepuasan pelanggan ini. sehingga IPC Cabang Pelabuhan Tanjung Priok dapat meraih dan mempertahankan the best customer stactisfaction index (CSI) tahun 2018.

Kegiatan survey ini terselenggara atas bantuan dan kerjasama dari beberapa pihak diantaranya  Kantor Pusat PT Pelindo II (Persero), anak perusahaan (PT. IPC TPK, PT. PTP dan PT. JAI Tbk) dan Cabang Pelabuhan Tanjung Priok.

" Saya mengucapkan terimakasih banyak atas support dan suksesnya penyelenggaraan kegiatan survei ini, dan tak lupa ucapan terimaksih kepada seluruh karyawan/ti IPC Cabang Pelabuhan Tanjung Priok yang telah memberikan layanan yang terbaik dan selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan sesuai harapan customer," ungkap Mulyadi. 

Dikatakannya, Survey Kepuasan Pelanggan dilaksanakan secara periodik dan merupakan salah satu Key Performance Indicator (KPI) perusahaan. Untuk tahun 2018 survey dilakukan pada bulan November 2018 di seluruh Cabang-Cabang dan beberapa anak perusahaan di lingkungan PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero). 

" Kegiatan survey ini diharapkan mampu memberikan gambaran atas tingkat layanan yang diberikan oleh Cabang Pelabuhan Tanjung Priok sesuai persepsi dan harapan dari pengguna jasa. Survei ini juga dapat mengetahui kelemahan atau hal yang dianggap kurang memenuhi harapan pelanggan," jelasnya. 

Ditambahkannya, bahwa hasil survey ini menjadi salah satu dasar pertimbangan dalam pengambilan keputusan strategis bagi perusahaan, untuk meningkatkan fasilitas dan layanan  kepada para customer.

Jenis pelayanan yang disurvei adalah pelayanan kapal, pelayanan bongkar muat petikemas, pelayanan bongkar muat non petikemas dan pelayanan terminal penumpang dengan capain CSI sebagai berikut :Indeks Kepuasan Pelangga di Cabang Pelabuhan Tanjung Priok  tahun 2017 ke tahun 2018 dari 4,29 naik menjadi 4,66 Pelayanan Kapal
Nakhoda Shipping Agent dari 4,21 naik 4,14 dan dari 4,76 naik 4,64. Sedangkan Pelayanan Petikemas dari 4,14 naik 4,69, untuk Pelayanan Non Petikemas 4,30 naik 4,61 dan Terminal Penumpang dari 4,57 naik4,64.

Dalam Kategori loyalitas pelanggan Cabang Pelabuhan Tanjung Priok tahun 2018 sangat loyal dengan capain 4,67 (5-scale), dengan rincian sebagai berikut :Indeks Loyalitas Pelanggan di Cabang Pelabuhan Tanjung Priokdari tahun 2017  ke tahun 2018 4,28 naik menjadi 4,67, Pelayanan Kapal Nakhoda Shipping Agent 4,35 naik 4,47 Dan dari 4,45 naik4,73. Sedangkan untuk Pelayanan Petikemas dari 4,10 naik menjadi 4,76, untuk Pelayanan Non Petikemas dari 4,27 naik ke 4,69 dan pelayanan Terminal Penumpang dari 4,35 naik menjadi 4,66. (Oddie/WI).

3 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.