SEKDITJEN HUBLA ARIF TOHA RESMIKAN KANTOR OP TANJUNG PRIOK SETELAH DIRENOVASI - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


SEKDITJEN HUBLA ARIF TOHA RESMIKAN KANTOR OP TANJUNG PRIOK SETELAH DIRENOVASI


 
Kepala Kantor OP Tanjung Priok Capt Hermanta Saat Sambutan
WARTA INDONESIA - JAKARTA
Kantor Otoritas Pelabuhan  Utama Tanjung Priok Jakarta, merupakan kantor regulator di pelabuhan di Tanjung Priok dan keberadaan kantor tersebut cukup lamadan tidak pernah direnovasi total.
Namun saat ini Kantor OP Tanjung Priok sudah direnovasi total dengan disign moderen. Renovasi kantor tersebut menggunakan anggaran DIPA tahun anggaran 2018. Kantor OP Tanjung Priok telah diremiskan langsung Arif Toha selaku Sekretaris Direktorat Jenderal (Sekdikjen) Kemenhud cq Perhubungan Laut, Selasa (15/01/2019).
Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok Capt Hermanta dalam sambutannya mengatakan bahwa renovasi gedung kantor dilaksanakan mengingat keberadaan ruangan kantor lama sudah tidak memungkinkan dan tidak layak lagi. Sehingga pegawai saat melakukan pelayanan dan kegiatan kantor agak terkendala melihat kondisi kantor kurang memadai.

“ Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan, kinerja dan semangat kerja para pegawai maka dilaksanakan renovasi gedung kantor ini . Pelaksanaan renovasi ditampung dengan menggunakan DIPA Tahun Anggaran 2018,”

Capt.Hermanta menjelaskan selama masa pekerjaan renovasi kantor, pelayanan Kantor OP Tanjung Priok sementara di laksanakan di Terminal Penumpang Nusantara I Pelabuhan Tanjung Priok.

Namun semangat kerja para pegawai saat itu tidak menurun, bahkan saat berkantor di Terminal Penumpang, OP Tanjung Priok giat melakukan kampanye Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) di Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok.
 “Alhamdulillah tanggal 10 Desember 2018 Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok mendapat penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN/RB).  Kantor OP Tanjung Priok ini satu-satunya UPT dilingkungan Kementerian Perhubungan yang mendapat penghargaan di Tahun 2018,” ungkapnya.
Menurut Capt Hermanta, bahwa penghargaan tersebut merupakan motivasi kami para pimpinan dan seluruh pegawai di lingkungan Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok. Untuk lebih giat dan semangat lagi melakukan kegiatan kantorserta kedepan menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).
Kepala OP Tanjung Priok  Capt Hermanta pada kesempatan itu juga menjelaskan keberadaan ruang Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok terdiri dari Ruang Pelayanan, PPID, 3 (tiga) Ruang Rapat, disertai dengan masing-masing ruang kerja Bagian Tata Usaha, Bidang Perencanaan dan Pembangunan. Sedangkan ruang Bidang LALA, Operasi dan Usaha Kepelabuhanan, yang semuanya dapat menampung kegiatan rapat dan kegiatan perkantoran untuk 126 pegawai.
Hadir pada kesempatan itu, Arif Toha Sekretaris Direktorat Jenderal (Sekditjen) Perhubungan Laut (Hubla) Kemenhub  mewakili Dirjen Hubla sekaligus meresmikan kantor OP Tanjung Priok tersebut. Kepala Kantor Syahbandar Pelabuhan Utama Tanjung Priok Amiruddin, Kabag TU Kantor Navigasi Tanjung Priok Roy Kasiono  dan tamu undangan lainnya.( Oddie/WI).  

5 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.