POLRES PELABUHAN TANJUNG PRIOK RINGKUS JUARA INDONESIAN IDOL 2008 TERLIBAT NARKOBA - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


POLRES PELABUHAN TANJUNG PRIOK RINGKUS JUARA INDONESIAN IDOL 2008 TERLIBAT NARKOBA



WARTA INDONESIA - JAKARTA
Juara Indonesian Idol tahun 2008 inisial JR bersama 4 tersangka lainnya  terjaring dalam penggerebekan kasus narkoba di apartemen Aston Lt.30 kamar nomor.3009 Jln. HR Rasuna Said - Menteng Atas - Setia Budi  Jakarta Selatan.JR bersama tersangka TB alias AS, AY,  AM dan YS ditahan di Poles Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.


“ Pengungkapan kasus ini berawal dari penangkapan YW dan kawan kawan Selasa (8 Januari 2019) dengan barang bukti 300 butir ekstasi dan shabu 2 gram,” demikian disampaikanWaka Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Kompol Kurniawan didampingi Kasat Resnarkoba Iptu Edy Suprayitno  kepada awak media di Jakarta, Rabu (16/01/2109).

Kompol Kurniawan mengatakan setelah tersangka diinterogasi anggota Resnarkoba kemudian didapat informasi dari tersangka bahwa di sekitar Jln. Pedongkelan, Cengkareng, Jakarta Baratsering terjadi penyalahgunaan narkoba.

“ Selanjutnya Unit II Satuan Reserse Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok melakukan pengembangan ke alamat tersebut dan dilakukan observasi petugas mencurigai seorang laki laki yang diduga melakukan transaksi narkoba. Petugas langsung membuntuti hingga ke Apartemen Aston Jln RH Rasuna Said - Jakarta Selatan,” terangnya.

Lebih lanjut Kompol Kurniawan  menjelaskan bahwa setelah melakukan penyelidikan selama seminggu, tepatnya pada hari Selasa 15 Januari sekitar pukul  01.00 WIB. Satresnarkoba Polresa Pelabuhan Tanjung Priok dipimpin Kasat Iptu Edy Suprayitno melakukan penangkapan dan penggeledahan di Apartemen AR lantai 30 kamar 3009 Jakarta Selatan.

Dalam Apertemen petugas melakukan penggeledahan dan ditemukan BB narkoba jenis shabu 0,23 gram ditaruh di atas meja kamar apartemen serta  1 (satu) alat hisap (bong).

Kasat Resnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok Iptu Edy Suprayitno pada kesempatan itu mengatakan pihaknya mendapat informasi, bahwa shabu tersebut dibawa  TB alias AS ke apartemen yang sudah ditunggu teman temannya JR (Juara 1 Indonesian Idol), AY, ÀM dan YS. Shabu itu kemudian dikonsumsi dengan cara bergantian sambil minum  miras merk "Red Label".

“ Saat menikmati  dan mengkonsumsi shabu itulah, kami datang dan berhasilmengamankan para tersangka dan barang bukti beserta orang yang ada di dalam kamar Apartemen,” kata Iptu Edy Suprayitno.

Iptu Edy Suprayitno mengatakan pihaknya telah melakukan beberapa tindakan yakni melakukan tes barang bukti dilaboratorium, tes urine para terperiksa di kantor kesehatan, melaksanakan BAP terhadap saksi-sakti dan tersangka.

“ Selain itu, Resnarkoba Polres Tanjung Priok melakukan pengembangan untuk mengungkap jaringan, mengajukan penahanan dan melaksanakan pemberkasan dan agar dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum,” pungkasnya.

Para tersangja dibidik dengan primair pasal 114 ayat (1) subsiddair pasal 112 ayat (1) jounto pasal 132 ayat (1) UURI No 35 Tahun 2009 tentang Narkoba. (Oddie/WI).


1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.