IPC PALEMBANG RAIH AWARD " THE BEST INDONESIA PORT COMPANY SERVICE EXXELLENT OF THE YEAR " PADA AJANG 50 PERUSAHAAN TERBAIK 2019 - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


IPC PALEMBANG RAIH AWARD " THE BEST INDONESIA PORT COMPANY SERVICE EXXELLENT OF THE YEAR " PADA AJANG 50 PERUSAHAAN TERBAIK 2019


WARTA INDONESIA - PALEMBANG

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Palembang/IPC Palembang berhasil memperoleh penghargaan (award) untuk kategori “The Best Indonesia Port Company in Service Excellent of the Year”, pada ajang Indonesia 50 Best Companies Award 2019 yang diselenggarakan oleh Indonesia Achievement Center, Jumat malam (11/1/2019), bertempat di Grand Ballroom 1 Hotel Santika Premiere Dyandra Hotel, Medan, Sumatera Utara,
Penghargaan itu diberikan atas keberhasilannya melakukan pembenahan dan penataan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada seluruh pengguna jasa dan mitra kerja IPC Palembang. Dalam kurun waktu satu tahun terakhir dibawah kepemimpinan General Manager IPC Palembang, Agus Edi Santoso.
Ribut Heru Santoso, Asisten DGM Komersial IPC Palembang, dalam rilisnya yang diterima WARTA INDONESIA, Senin (14/01/2019) mengatakan bahwa proses dan metodologi penilaian dalam penganugerahan penghargaan ini dilakukan dengan mengacu pada beberapa kriteria,antara lain : quality, performance, responsibility, transparancy dan attractiveness. 
Penilaian berdasarkan dengan atribut pengukuran seperti mempunyai produk atau jasa inovatif dan berkualitas, pengelolaan manajemen yang baik, mampu berkembang mengikuti perubahan, serta memiliki tanggung jawab sosial yang tinggi.

" Penghargaan diberikan langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Agus Suryono, selaku perwakilan dari pihak Pemerintah Kota Medan yang diterima langsung oleh Risdianto Wibowo, Asisten DGM Rendal dan Kepanduan IPC Palembang, mewakili Agus Edi Santoso, General Manager IPC Palembang," kata Ribut Heru Santoso.
Menurut Ribut Heru Santosi,pada kesempatan itu Risdianto menyampaikan pesan General Manager IPC Palembang bahwa hal ini sebagai bentuk motivasi dan penyemangat bagi Cabang Pelabuhan Palembang. Untuk terus meningkatkan level of service agar senantiasa dapat memberikan pelayanan prima (service excellent) kepada seluruh mitra kerja perusahaan yang selaras dengan visi PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) yaitu " Menjadi Pengelola Pelabuhan Kelas Dunia yang Unggul dalam Operasional dan Pelayanan."

“Penghargaan yang kami peroleh ini merupakan motivasi bagi IPC Palembang untuk terus melakukan upaya pembenahan dan penataan dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja dan pelayanan kepada mitra kerja dan stakeholder Pelabuhan Boom Baru, Palembang.Mengingat Pelabuhan Boom Baru merupakan pintu gerbang utama bagi keluar masuknya distribusi barang bagi Provinsi Sumatera Selatan dan Kota Palembang khususnya”, ujar Risdianto.
Risdianto mengatakan penghargaan ini diperoleh tidak terlepas juga dari kerja keras, kerja cerdas, dedikasi, loyalitas, serta do’a seluruh unsur IPC Palembang dalam memberikan kualitas pelayanan yang terbaik.
Sebelumnya pada pertengahan tahun 2018 lalu, IPC Palembang juga berhasil memperoleh penghargaan ‘Pelayanan Prima Unit Pelayanan Publik Sektor Transportasi 2018’ dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia untuk kategori Prima Pratama untuk penilaian Terminal Petikemas Palembang. 
" Penghargaan yang diterima ini menunjukan bahwa IPC Palembang senantiasa melakukan pembenahan dan penataan dengan terus berinovasi, agar dapat menampilkan performansi kinerja terbaik demi meningkatkan kualitas pelayanan yang dapat dirasakan langsung oleh seluruh pengguna jasa," ungkapnya.
Ribut Heru Santoso menambahkan IPC Palembang melakukan beberapa pembenahan dan penataan yang telah dilakukan oleh manajemen IPC Palembang sepanjang 2018. Diantaranya meliputi penerapan konsep menuju digital port (berbasis IT) yang telah diaplikasikan di Terminal Petikemas Palembang, diantaranya yakni implementasi sistem auto gate, auto tally, dan Tempat Penimbunan Sementara (TPS) online. 
Selain itu, katanya juga telah dilakukan perbaikan gudang, penguatan dermaga, re-layout terminal multipurpose, serta melakukan penataan terminal penumpang (passanger terminal) dengan bekerja sama dengan pihak operator kapal dalam menyediakan sistem ticketing online dengan tujuan.
" Selain untuk memudahkan pengguna jasa dalam memperoleh tiket dan meminimalisir praktek percaloan tiket, sekaligus membantu Kementerian Perhubungan dalam memastikan keamanan dan keselamatan pelayaran," tutupnya.  (Oddie/WI).

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.