PELINDO III DUKUNG TARGET PEMERINTAH CAPAI 17 JUTA KUNJUNGAN WISATAWAN MANCA BEGARA TAHUN 2018 - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


PELINDO III DUKUNG TARGET PEMERINTAH CAPAI 17 JUTA KUNJUNGAN WISATAWAN MANCA BEGARA TAHUN 2018

WARTA INDONESIA - BALI
PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) mengajak operator kapal pesiar internasional, Genting Hong Kong, untuk mengembangkan rute kunjungannya ke Indonesia pada kesempatan Indonesia - Singapore Leader's Retreat dalam agenda IMF-World Bank Annual Meetings 2018 dilaksanakan di Bali, Kamis (11/10/2018.)
Pengembangan wisata ke Indonesia - Bali ini, berawal dari operator kapal pesiar yang banyak menggarap rute wisata Asia tersebut telah membawa kapal Genting Dream sandar rutin di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan Pelabuhan Celukan Bawang Bali.
Ke depannya, Genting Hong Kong akan melayani rute baru Singapura - Surabaya – Celukan Bawang dan Benoa di Bali. Saat sandar di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya,Genting Dream salah satu kapal pesiar andalan mereka, menjadi cruise terbesar yang pernah sandar di pelabuhan Indonesia.
Direktur Utama Pelindo III Doso Agung dalam siaran persnya kepada awak media mengatakan bahwa Pelindo III berkomitmen mendukung target Pemerintah mencapai 17 juta kunjungan wisatawan mancanegara di tahun 2018. 
"Salah satunya dengan proaktif berpromosi ke sejumlah operator cruise, agar meningkatkan cruise call(intensitas kunjungan kapal) dan juga membuka rute baru ke pelabuhan-pelabuhan lainnya yang menjadi gerbang laut bagi berbagai destinasi wisata di sekitarnya," 
Doso Agung menyebutkan Pelindo III akan melakukan berbagai terobosan layanan agar operator mau memastikan kunjungan hingga 6 bulan sebelum kedatangan kapal, yakni dengan memberikan prioritas sandar. Selain itu juga siap memberikan bantuan untuk menjamin kelancaran embarkasi dan debarkasi penumpang hingga pendampingan pengurusan perizinan ke pemerintah setempat dan instansi terkait.
Pelindo III akan memperbarui fasilitas sandar di terminal Pelabuhan Celukan Bawang untuk melayani cruise dengan panjang kapal (LOA/length overall) mencapai 342 meter, lebar 46,6 meter, dan kedalaman hingga 9,2 meter.
" Tentu supaya dapat bersaing dengan pelabuhan cruise lain pada industri pariwisata global. Pelindo III terus meningkatkan fasilitas pelabuhan agar dapat disandari cruise yang berkapasitas hingga lebih dari 4.000 penumpang dan kru kapal. Semakin besar cruise yang bisa sandar, maka semakin banyak turis asing yang datang. Diharapkan dapat mendorong peningkatan industri wisata di Bali Utara," pungkasnya.
Potensi Terminal Gilimas
Sementara Corporate Secretary Pelindo III, Faruq Hidayat, mengungkapkan, tren ukuran cruise di masa depan akan semakin besar. Salah satunya untuk mengakomodir pertumbuhan pasar wisata cruise di Asia yang berkembang pesat. Diproyeksikan pada tahun 2019 hingga 2021 akan mulai diluncurkan Global-Class ships dari galangan kapal di Jerman, yang berkapasitas sekitar 5.000 penumpang.
"Indonesia tidak ketinggalan momentum, karena Pelindo III tengah membangun Terminal Gilimas di Pelabuhan Lembar, Pulau Lombok, NTB. Dermaga yang akan dibangun sepanjang 440 meter, lebar 26 meter, dan kedalaman kolam pelabuhan yang mencapai -14 meter LWS (low water spring/rata-rata permukaan air) dengan nilai investasi mencapai Rp 1,3 triliun," jelasnya.
Faruq Hidayat menambahkan kesiapan Terminal Gilimas, dapat mengakomodir sandarnya cruise berukuran mega-ship dan dipandang sangat potensial untuk mendorong peningkatan industri pariwisata nasional.
" Karena berbagai ragam destinasi pariwisata di Pulau Lombok dianggap sudah siap dan akan semakin berkembang dengan datangnya ribuan wisatawan mancanegara dengan cruise internasional. Dengan begitu multiplier effect ekonominya akan dirasakan hingga ke lapisan masyarakat setempat," tutup Faruq Hidayat. (Oddie/WI).

6 komentar:

  1. Permainan yang seru dan banyak bonus yang bisa kalian dapatkan di sini
    Donaco poker
    Donacopoker
    bermain donaco poker
    daftar donacopoker
    bonus 2kali sehari yang bisa kalian dapatkan sebesar 5% dan bonus new member 10%
    hanya di www.donacobet.com atau bisa hubungi langsung kontak di bawah ini
    BBM : DC31E2B0
    LINE : Donaco.poker
    WHATSAPP : +85515875229

    BalasHapus
  2. S128poker kembali hadirkan promo freechip tanpa deposit untuk semua member setia S1288-POKER.
    Karena banyaknya request dari member yang belum beruntung kemarin, jadi kami hadirkan lagi.
    Jangan lewatkan kesempatan PROMO MODAL TANGGAL TUA DARI S1288POKER 25.000

    PROMO MODAL TANGGAL TUA DARI S1288POKER 25.000

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7AC8D76B
    WA : 087782869981

    BalasHapus
  3. Kali ini Cemepoker akan membagikan promo terbaru untuk kalian semua yaitu Bonus New member sebesar 20%. Syarat mendapatkannya sangat mudah sekali cukup deposit sebesar 50rb saja anda sudah bisa mendapatkan bonus tersebut. Ayo segera kunjungi situs kami sekarang juga di www. pokerpagi .com , kami tunggu kedatangan nya ya.

    Untuk info lebih lanjut hub:
    Whatsapp : 087854209196
    BBM : cemepkr
    Livechat : www. pokerpagi . com

    BalasHapus
  4. Agen Sabung Ayam Terbaik dan Terpercaya Kali ini akan membagikan bonus new member sebesar 10%.
    Dengan minimal deposit 100rb saja anda sudah bisa mendapatkan bonus tersebut. Ayo mainkan sekarang juga dan raih kemenangan hingga ratusan juta rupiah. Kami tunggu kedatangan nya ya.

    Untuk informasi lebih lanjut kalian bisa Hub :
    LiveChat : www. zeusbola .biz
    LINE : zeusbola
    Whatsap : 081333552228
    BBM : bolazeus

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.