SAT RESKRIM POLRES PELABUHAN TANJUNG PRIOK UNGKAP TIGA KASUS KRIMINAL - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


SAT RESKRIM POLRES PELABUHAN TANJUNG PRIOK UNGKAP TIGA KASUS KRIMINAL



WARTA INDONESIA – TANJUNG PRIOK
Polres Pelabuhan Tanjung Priok selama periode Juli sampai September 2018 melalui Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) berhasil mengungkap 3 (tiga) kasus kriminal yakni  pertamapenindakan terhadap premanisme dan kejahatan jalanan yang dinilai meresahkan masyarakat diwilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Kasus pertamapenindakan terhadap premanisme dan kejahatan jalanan berhasil meringkus sebanyak 1.535 orang diantaranya 1.233 orang dilakukan pembinaan karena tidak terpenuhi unsur pidana.

Sedangkan 81 orang akan proses lanjut dengan rincian kejahatan: pencurian, penggelapan, sajam, senpi, judi, penganiayaan, pengeroyokan, pemerasan dan pemerkosaan anak dibawah umur.  Masing – masing para pelakunya telah di ancam hukuman penjara minimal 5 tahun sesuai pasal KUHP yang di kenakan.

Kasus kedua yaitu jaringan pemalsu STNK dan BPKB dengan tersangka sebanyak 3 orang atas nama inisial RB, ST dan SP.

Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Kompol Asep Alhuda  didampingi Kasat Reskrim AKP Moh.Faruk Rozi, para Kanit Reskrim Polres dan Polsek pada acara konferensi pers, di Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok,Kamis (13 /9/2018) mengatakan ketiga tersangka  pemalsu STNK dan BPKB diringkus Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok di wilayah Gerobogan Jawa Tengah.

“Tersangka pemalsuan STNK dan BPKB itu, belakangan diketahui sebagai kakak beradik, dan merupakan pelaku kriminal murni secara otodidak. Ketiga tersangka pemalsu initidak pernah bekerja didivisi pembuatan STNK maupun BPKB Kepolisian di seluruh Indonesia,” katanya.

Kompol Asep Alhuda menambahkan dari tangan para tersangka barang bukti  (BB) yang disita Satreskrim Polres Tanjung Priok yaitu 40 set STNK palsu berikut pajak palsu, 26 Lembar STNK Palsu, 1 BPKB Palsu, Seperangkat alat Cetak, Laptop dan Printer

“ Para pelaku pemalsu STNK dan BPKB ini menjual surat-surat kendaraan melalui media sosial dengan mematok harga berkisar antara RP.1 juta sampai Rp. 2 juta,” jelasnya.

Kasat Reskrim AKP Moh. Faruk Rozi Polres Pelabuhan Tanjung Priok menjelaskan kasus ketiga, pihaknya berhasil mengungkap tindak kriminal perdagangan anak dibawah umur (16 tahun) (prostitusi online) dengan tersangka 3 orang atas nama TK Bin KDR (28 tahun), AN Bin AZ (33 tahun) dan LK alias ALM.

Menurut AKP Moh.Faruk Rozi bahwa prostitusi online itu dijajakan melalui media mosial (Face Book). Salah satu dari tiga tersangka (mucikari) mengapload foto-foto anak perempuan dibawah umur tersebut ke face book.

“ Kemudian ada pemesan, maka transaksi pun berlangsung, ada pembayaran separuh tarif yang diberikan (mucikari). Setelah itu, anak perempuan dibawah umur diantar ke salah satu Hotel di Jakarta Utara sesuai pesanan. Baru sisanya dibayarkan oleh pemesan kepada mucikari prostitusi online itu,” papar Moh. Faruk Rozi.

Moh. Faruk Rozi  menambahkan bahwa anak perempuan pelaku prostitusi online itu, sebahagian besar merupakan anak-anak putus sekolah. Dan prostitusi itu terjadi diduga kuat adalah karena faktor ekonomi.

Konferensi pers dipimpin langsung oleh Waka Polres Pelabuhan Tanjung Priok Kompol Asep Alhuda didampingi Kasat Reskrim AKP Moh. Faruk Rozi,  Kanit Reskrim Polsek Sunda Kelapa AKP Martua Malau, Kasubag Humas Iptu Hendro Prayitno, KBO Sat Reskrim Ikrom Baihaki, dan para Kanit Reskrim Polres dan Polsek di jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Priok. (Oddie/WI)

2 komentar:

  1. jangan lewatkan keseruan bermain poker onlie uang asli bersama donacopoker
    agen poker online indonesia
    bonus poker online indonesia
    CARA BERMAIN POKER AGAR MENANG
    judi kartu online
    bonus 2kali sehari yang bisa kalian dapatkan sebesar 5% dan bonus new member 10%
    hanya di www.donacobet.com atau bisa hubungi langsung kontak di bawah ini
    BBM : DC31E2B0
    LINE : Donaco.poker
    WHATSAPP : +85515875229

    BalasHapus
  2. Mari ikutin bonus weekend yang ada pada Donacopoker..
    cara Claimnya sangat gampang sekali yang pasti nya sudah terdaftar di donacopoker..
    yuk yang belum daftar klik link di bawah ini :

    Website Poker Online Terbaik

    BBm : DC31E2B0
    Whatapp : +85515875229
    Line : DONACO.POKER
    Wechat : DONACOPOKER

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.