PTP MENGGELAR PELATIHAN CONTRACTOR SAFETY MANAGEMENT SYSTEM (CSMS) - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


PTP MENGGELAR PELATIHAN CONTRACTOR SAFETY MANAGEMENT SYSTEM (CSMS)



WARTA INDONESIA – JAKARTA - PT. Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) adalah salah satu dari 17 anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), saat ini core bisnis nya yaitu pelayanan bongkar muat barang dengan spesialis menangani general cargo, curah cair, curah kering  (Non Peti Kemas). PTP memiliki lima cabang diantaranya Pelabuhan Banten, Panjang, Jambi, Teluk Bayur, dan bengkulu
PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) menggelar pelatihan Contractor Safety Management System (CSMS) di Ruang VIP Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pedoman kepada USER dalam melaksanakan kualifikasi Kesehatan Keselamatan Kerja dan Lindung Lingkungan (K3LL) agar berjalan sesuai standar.
 “ Pelatihan ini meningkatkan kesadaran dan peran K3LL  oleh penyedia barang/jasa (Vendor) dalam kegiatan usahanya. Sehingga segala kegiatan operasional maupun non-operasional berjalan dengan lancar dan meminimalisir risiko terjadinya kecelakaan pada saat  bekerja, khususnya dalam melakukan kegiatan operasional lapangan,” kata Corporate Scretary dan Hubungan Eksternal PT Pelabuhan Tanjung Priok Dewi Fitriyani kepada WARTA INDONESIA di Jakarta, Jumat (3/8/2018).

Dewi Fitriyani mengatakan dalam pelatihan CSMS ini, para undangan diberikan bekal informasi tentang cara menerapkan CSMS kepada vendor, berdasarkan referensi S.K NO. KEP-0074/SKKO0000/2016/S0 Standarsiasi K3LL Kontraktor Kontrak Kerjasama terhadap penyedia Barang/Jasa.
“ Undangan yang hadir merupakan orang internal dari sejumlah divisi kerja lingkungan PTP. Yang diharapkan agar PTP selaku USER saat memberikan pekerjaan atau tugas kepada Vendor dapat mengikuti standar CSMS yang telah disepakati,” ujar Dewi.
Lebih lanjut Dewi Fitriyani, menejelaskan pada pelatihan ini, PTP mengundang Ferdianto Rukmana selaku narasumber dari Premysis yang merupakan konsultan K3LL PTP. Dalam paparanya menjelaskan bahwa sebagai USER harus memberikan standarisasi CSMS kepada Vendor, sejak  tahap perencanaan kerja sampai pelaksanaan pekerjaan.
Selain itu, Ferdianto juga menjelaskan pelaksanaan CSMS ini menjadi acuan bagi USER dalam pelaksanaan kualifikasi K3LL dalam proses pengadaan barang / jasa, agar saat melakukan pekerjaan dapat meminimalisir risiko kecelakaan kerja.
Agoes Soeryanto selaku VP Pengendalian Kinerja PTP, pada kesempatan itu dalam sambutannya mengungkapkan tujuan dari pelatihan ini agar kita selaku USER dapat menginformasikan terkait CSMS kepada Vendor agar tidak terjadi kecelakaan saat bekerja. “ Sehingga target perusahaan Zero Accident pada tahun 2018 ini dapat tercapai,” Ungkapnya. (Oddie/WI)

4 komentar:

  1. DONACOPOKER Sebagai Agen Resmi Game Kartu Online yang terpercaya di Indonesia,
    ikut memeriahkan di gelarnya Asian game 2018,
    banyak sekali bonus yang akan kalian dapartakn di
    www.donacopoker.net buruan dapetin bonus 15% dan 10% nya
    BBM : DC31E2B0
    LINE : Donaco.poker
    WHATSAPP : +85515875229

    BalasHapus
  2. Selamat Datang
    S1288poker.com
    Kami menyediakan berbagai permainan yang menarik untuk anda, selama anda bermain kami juga menyediakan berbagai bonus menarik buat anda. Penasaran?
    mari klik link di bawah ini :
    Situs Judi Online
    Bandar Ceme
    Ceme Online
    Ceme 99
    Qiu Ceme
    Untuk info lebih lanjut silakan hubungi konta di bawah ini
    Contact Person :
    WA : 087782869981
    BBM - 7AC8D76B

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.