POLSEK SUNDA KELAPA RINGKUS PELAKU PENGGELAPAN DAN PENADAHANTRUK PASIR - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


POLSEK SUNDA KELAPA RINGKUS PELAKU PENGGELAPAN DAN PENADAHANTRUK PASIR


Kapolsek Sunda Kelapa Kompol Netty R Siagian Didampingi Kanit Reskrim AKP Martua Malau

Saat Konferensi Pers
 WARTA INDONESIA – JAKARTA

Polsek Kawasan Sunda Kelapa berhasil mengungkap komplotan penggelapan dan penadahan truk pasir (dump truck) yang biasa beroperasi di sekitar Pelabuhan Sunda Kelapa dan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara


Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa, Kompol Netty Rosdiana Siagian didampingi Kanit Reskrim AKP Martua Malau saat konferensi pers di Mapolsek Sunda Kelapa, Selasa (28/8/2018) kepada awak media mengatakan bahwa terungkapnya para pelaku penggelapan dan penadahan tersebut, awalnya pelaku YM (sopir) dan RM (kenek) membawa truk Hino B-9530-FYV yang membawa muatan 22,56 meter kubik pasir pada 29 Juni 2018 dari pangkalan pasir Baruna Jaya Pelabuhan Sunda Kelapa Jakarta Utara.


Kompol Netty Rosdiana Siagian menjelaskan pelaku membawa lari truk tersebut dan menghubungi Memet (tersangka kepala komplotan) untuk bertemu di rest area tol Karang Tengah. Setelah itu, pasir itu dijual kepada penadah di Sukabumi dengan harga murah Rp 120 juta, harga itu jauh dari  harga yang sebenarnya.


“ PT Sino Persada Indonesia pemilik armada truk pasir kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sunda Kelapa. Dari penyelidikan Unit Reskrim kemudian berhasil mengarah pada para pelaku yang telah diamankan di wilayah Bekasi dan Sukabumi, Karawaci, bahkan hingga Surakarta. Kasus ini sudah kami ungkap sejak 15 Agustus 2018 yang lalu,” kata Netty.


Menurut Kompol Netty R Siagian pihaknya telah mengamankan 5 (lima) pelaku dengan inisial YM, RM, M, S, dan AR. Sedangkan RW, MY, dan RM masih berstatus buron. Otak pelaku adalah Memet merupakan residivis penggelapan dengan modus serupa yaitu biji plastik dan modus yang dilakukan para pelaku  memalsukan nomor aslinya yaitu B 9530 FYFmenjadi F-8827-SS .


"Para pelaku pelanggaran tindak pidana penggelapan dan penadahan ini, kita jerat dengan Pasal 372 KUHP dan Pasal 480 KUHP tentang penggelapan dan penadahan dengan ancaman penjara empat tahun," jelasnya. (Oddie/WI).

2 komentar:

  1. buruan gabung di agen poker online terpercaya dengan deposit rendah
    agen poker online indonesia
    bonus poker online indonesia
    CARA BERMAIN POKER AGAR MENANG
    judi kartu online
    BBM : DC31E2B0
    LINE : Donaco.poker
    WHATSAPP : +85515875229

    BalasHapus
  2. S1288POKER Memberikan Promo Double Freechip

    Bagi Kalian semua yang ingin bergabung dan masih banyak Promo menarik lainnya

    Minimal Deposit Rp.10.000,- & Wihtdraw Rp.20.000,-

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7AC8D76B
    WA : 087782869981

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.