KEPALA PANGKALAN PSDKP JAKARTA TERIMA KUNJUNGAN 41 SISWA SUSPAIDIKLA TNI AL - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


KEPALA PANGKALAN PSDKP JAKARTA TERIMA KUNJUNGAN 41 SISWA SUSPAIDIKLA TNI AL




WARTA INDONESIA - JAKARTA

Komandan Kolatarmada I Kolonel Laut (P) Fauzi yang diwakili Perwira Staf Administrasi dan Logistik (Pasminlog) Kolat Koarmada I Letnan Kolonel Laut (T) Welly Heru Wijanarko, memimpin kunjungan Perwira Siswa peserta Kursus Perwira Penyidik Tindak Pidana Tertentu di Laut (Suspaidikla) Kolat Koarmada I ke Pangkalan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Jakarta, bertempat di Ruang Rapat PSDKP Jl. Muara Baru Ujung, - Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (14/8/2018).


Ke 41 Siswa Suspaidikla yang didampingi juga Pjs. Komandan Pusat Latihan Dukungan Operasi (Dan Puslat Dukops) Kolat Koarmada I Mayor Laut (P) Sadimin dan Kadeptek Puslat Penerbal Kolat Koarmada I Mayor Laut (P) Widi Aditya. Kunjungan ini, diterima langsung oleh Kepala Pangkalan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Jakarta Pung Nugroho Saksono dan sejumlah staf PSKP terkait.


Komandan Kolatarmada I Kolonel Laut (P) Fauzi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pasminlog Kolat Koarmada I Letnan Kolonel Laut (T) Welly Heru Wijanarkomengatakan, Kami mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada kami, untuk dapat berkunjung dan melihat langsung ke instansi ini.


Lebih lanjut Komandan Kolat Koarmada I Kolonel Laut (P) Fauzimengharapkan Sebagai Perwira Penyidik di Laut, agar memiliki wawasan dan pengetahuan tentang operasi keamanan laut, hukum laut internasional, hukum acara pidana serta tindak pidana di laut. “ Dan salah satu wawasan yang diperlukan oleh seorang Perwira Penyidik di Laut adalah pengetahuan tentang 
Pengawasan sumber daya Kelautan dan Perikanan", tegas Dankolat.


Kepala Pangkalan PSDKP Jakarta Pung Nugroho Saksono A.Pi., M.M. dalam kesempatan itu menyampaikan dengan bertambahnya  para perwira penyidik dikalangan TNI AL ini. Kami berharap dapat lebih mengembangkan kasus- kasus illegal  fishing  dan bisa bersinergi dalam penegakan hukum. “ Khususnya dalam menangani Tindak Pidana perikanan di Republik yang kita cintai ini, “ katanya.


Dalam kesemapatan itu, Pung Nugroho Saksono menjelaskan kepada siswa Suspaidikla tentang Penanganan Tindak Pidana Kelautan dan Perikanan (Jakarta Base Of Suveillance For Marine and Fisheries Resources).


Setelah itu,  para siswa Suspaidikla diberi kesempatan meninjau ke ruang Regional Monitoring Center (RMC) Jakarta yaitu untuk mengetahui pergerakan kapal via Vessel Monitoring System (VMS) di wilayah Jakarta yang disampaikan oleh Pengawas Perikanan Pangkalan PSDKP Jakarta Prihadi Adi Kusuma Setiawan. (Oddie/WI).
 

4 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.