KANTOR IMIGRASI TANJUNG PRIOK IKUT MENSUKSESKAN ASIAN GAMES 2018 - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


KANTOR IMIGRASI TANJUNG PRIOK IKUT MENSUKSESKAN ASIAN GAMES 2018



WARTA INDONESIA – JAKARTA - Event olahraga terbesar setelah olimpiade, Asian Games adalah perhelatan olahraga bergensi yang diorganisir Olimpic Council Of Asia, edisi ke 18 (XVIII)  ini Indonesia menjadi tuan rumah yang akan diselenggarakan di dua kota yakni di kota Jakarta dan Palembang. Perhelatan acara multi event olahraga regional Asia akan dimulai tanggal 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018. 

Dalam sejarah kedua kalinya Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games setelah Asian Games IV yang diadakan di Jakarta tahun 1962. Sebagian fasilitas yang dibangun untuk Asian Games IV akan kembali digunakan dalam Asian Games XVIII ini. Dan untuk pertama kalinya di Indonesia Asian Games akan diadakan di dua kota.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Priok - Jakarta Utara Agus Widjaja kepada WARTA INDONESIA di Jakarta, Jumat (13/7/2018) mengatakan dalam rangka menyambut pelaksanaan event olahraga Asian Games, merupakan program nasional dari Pemerintah.  Program pemerintah tersebut yaitu semua instansi pemerintah dan swasta akan ikut mensukseskan Asean Games tahun 2018.

“Kantor Imigrasi Tanjung Priok adalah bagian dari pemerintahan, tentu harus ikut mensukseskan, walaupun dengan cara sederhana dengan melakukan senam kesegaran jasmani. Pegawai Kantor Imigrasi Tanjung Priok memakai kostum olahraga dengan atribut Asean Games 2018. Dengan cara seperti itu, kita sudah dapat memaknai dalam mensukseskan pelaksanaan Asean Games yang akan diselenggarakan tidak lama lagi,” katanya.

Agus Widjaja menyebutkan bahwa setiap kantor Pemerintah  maupun Kantor Imigrasi dihimbau harus memasang spanduk, umbul-umbul Asean Games. Pegawai di Kantor Imigrasi Tajung Priok saat ini, sangat antusias sekali menyambut pelaksanaan Asean Games tersebut.

Menurut dia, pegawai Kantor Imigrasi Tanjung Priok sudah melakukan latihan senam kesegaran jasmani sesuai jam kantor. Hal ini menunjukkan bahwa mereka peduli mensukseskan terhadap event nasional tersebut. “ Mudah-mudahan dengan upaya yang ringan dan unik tetap ikut untuk menyemarakkan event nasional, yang penting kita sudah berkontribusi,” ungkapnya.

Ditambahkannya, sebagai tuan rumah harapan kita harus berhasil sebagai juara umum dalam setiap perlombaan, agar nasionalismenya akan terbangun. Dan berharap juga sukses pelaksanaannya dan sukses dalam prestasinya.(Oddie/WI)


2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.