JUMLAH PENUMPANG ANGKUTAN LAUT LEBARAN DARI PELABUHAN TANJUNG PRIOK TAHUN 2018 NAIK 80 PESRSEN - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


JUMLAH PENUMPANG ANGKUTAN LAUT LEBARAN DARI PELABUHAN TANJUNG PRIOK TAHUN 2018 NAIK 80 PESRSEN

 WARTA INDONESIA  - JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok Lollan Panjaitan dan Kepala Kantor Kesyahbandaraan Utama Tanjung Priok Capt Sudiono secara resmi menutup Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2018/1439 H, di Terminal Penumpnoang Tanjung Priok,  Jamie (5/7/2018).

Penutupan ini sekaligus acara halal bi halal dan ditandai dengan pelepasan atribut petugas jaga yang terdiri dari perwakilan Polres Pelabuhan Tanjung Priok,  Kantor Otoritas  Pelabuhan Tanjung Priok,   Kantor Kesyahbandaraan  Utama Tanjung Priok,  dan PT.  Pelindo II Cabang Tanjung Priok.

Capt Sudiono dalam sambutannya mengucapkan Selamat Idul Fitri  1439 H dan menyampaikan rasa terimakasih nya kepada seluruh pihak  yang terkait,  yang telah bekerjasama untuk mengemban amanat sebagaimana  yang disampaikan  Bapak Menteri Perhubungan pada apel kesiapan Angkutan Laut Lebaran. Yang diselenggarakan  diterminal penumpang Nusantara Pura, 31 Mei 2018 yang lalu untuk melayani masyarakat sehingga dapat melakukan mudiknya dengan lancar,  aman, selamat, tertib dan lancar. 

"Alhamdulillah kita bersama telah melaksanakan amanat itu dengan sekuat tenaga dan semaksimal mungkin. Terbukti bahwa jumlah penumpang Angkutan Laut Lebaran di Pelabuhan Tanjung  Priok tahun ini berjumlah 20.103 penumpang naik sekitar 80% dibanding tahun 2017 yang berjumlah 11.095 penumpang," ujarnya.

Dikatakannya, kenaikan jumlah penumpang tersebut menunjukkan besarnya minat masyarakat terhadap angkutan laut lebaran,  Insya Allah di tahun yang  akan  datang  Pemerintah akan meningkatkan jumlah serta frekuensi angkutan laut lebaran.
" Saya berterima kasih kepada petugas jaga posko terpadu yang dimulai  dari H-15 pada tanggal 31 Mei 2018 sampai dengan H+15 pada tanggal 1 Juli 2018," tutup Capt Sudiono.

 Plt Kepala Kantor Otoritas  Pelabuhan Utama  Tanjung Priok Lollan Panjaitan pada kesempatan itu juga memberikan penghargaan kepada pihak-pihak yang telah terlibat  langsung dalam penyelenggaraan  angkutan laut lebaran.

Lollan Panjaitan  menyampaikan  rasa terima kasih atas  kerja sama pada penyelenggaraan angkutan laut lebaran sehingga berlangsung dengan sukses  dan kondusif. Angkutan Laut Lebaran adalah tanggung jawab kita bersama, kita tingkatkan terus pelayanan untuk masyarakat.

Lollan mengatakan angkutan laut lebaran  tahun  ini  melayani rute  PP Jakarta -  Semarang sebanyak 16 kapal.

"Kedepannya semoga lebih banyak masyarakat yang akan memanfaatkan angkutan laut lebaran ditahun yang akan datang. Sehingga diharapkan dapat mengurangi kepadatan atau kemacetan jalan serta potensi kecelakaan di jalan raya," imbuhnya. (Oddie/WI).


2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.