IPC CAR TERMINAL LAKUKAN PERUBAHAN STRUKTUR ORGANISASI - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


IPC CAR TERMINAL LAKUKAN PERUBAHAN STRUKTUR ORGANISASI



WARTA INDONESIA – JAKARTA -Kita dapat mengambil orang - orang hebat , sangat terlatih dan termotivasi, dan menempatkan mereka dalam sisitem yang buruk dan sistem memenangkan semua waktu oleh Greary Rummier. Diperjemahkan dalam bahasa Inggris “ We can take great people, highly trained and motivated, and put them in a lousy system and the system will win all the time,”  by Geary Rummier.

Ungkapan seperti itu dapat untuk mengingatkan kita betapa pentingnya sistem di dalam sebuah perusahaan. Sistem yang berpondasikan budaya perusahaan fokus pada pelayanan pelanggan dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berintegritas dalam menjaga marwah, harkat, martabat dirinya sendiri maupun perusahaan.

Sistem dan budaya perusahaan yang mampu menumbuhkan semangat  antara lain : buruk menjadi baik (bad to good), bagus sampai hebat (good to great), hebat hingga luar biasa (great to execellent), unggul untuk warisan (exellent to legacy).

SDM dengan gairah (passion) bekerja dengan cinta akan mampu membangun dan mewarnai atmosfer budaya perusahaan, bahkan mampu menjadi terdepan serta terampil sebagai praktik terbaik (best practices).

Demikian disampaikan Chiefy Adi K Direktur Utama IPC Car Terminal kepada WARTA INDONESIA usai acara penggatian (replacement) SDM dengan penyesuaian organisasi baru di jajaran manajemen IPC Car Terminal, dilaksanakan dikantor di Jakarta,Selasa (24/7/2018).

Chiefy Adi K mengatakan bahwa IPC Car Terminal  melakukan penggatian (replacement) SDM atas ditetapkannya perubahan struktur organisasi seluruh role model (panutan) meliputi Vice President, Deputy Vice President dan para Change Agent. Penyesuaian organisasi beserta nomenklatur jabatan ini merupakan langkah dalam menapaki masa depan sebagai perusahaan terbuka.

“ Para heroes ini lah, nantinya akan membawa IPC Car Terminal terbang tinggi ke langit ketujuh dengan kekuatan akar yang menghunjam ke bumi. Bukti ingin mewujudkan impian dengan menumbuhkan akar yang kokoh dalam 1 waktu, passion, love, culture, rock,” kata Chiefy.

Chiefy Adi K menyebutkan replacement ini dijamin 100% berdasarkan obyektivitas bukan karena keterdekatan personal. Keterdekatan personal tidak akan mempengaruhi keputusan dalam proses replacement ini. Kompetensi, niat baik, prasangka baik, aksi naik,,hasil kerja nyata, dedikasi dalam menjaga marwah, harkat, martabat pribadi dan perusahaan yang menentukan.

“Posisi yang didapatkan tanpa jalan yang benar akan sekedar menjadi selembar kertas bertuliskan nama kita dalam sebuah posisi tertentu bernama SK (Surat Keputusan), maka hanya menunggu waktu posisi tersebut akan menjauh. Posisi bukanlan tujuan yg harus dikejar. Marwah, harkat dan martabatlah yang harus menjadi tujuan dalam sebuah perjalanan hidup,” tururnya.

Bay M Hasani mewakili Komisaris IPC Car Terminal pada kesempatan itu dalam sambutan singkatnya menyampaikan tahapan pengelolaan perusahaan setelah IPC Car Terminal menjadi perusahaan publik adalah bagaimana semangat kebersamaan dan spirit untuk mengembangkan bisnis melalui peningkatan kapasitas terminal, pengoperasian terminal-terminal kendaraan di seluruh Indonesia. Dan peningkatan level of services, serta kecepatan dalam menangkap setiap potensi peluang usaha, dapat direaliasikan oleh para heroes IPC Car Terminal.

Dalam acara tersebut turut diundang juga para komisaris, direksi dan karyawan yang sudah tidak bertugas di IPC Car Terminal untuk diberikan cindera hati atas pengabdian dan dedikasinya selama ini.

Hadir Dian Lesmana Kabid Patroli dan Penjagaan Kantor Kesyahbandaran Utama Pelabuhan Tanjung Priok mantan Komisaris IPC Car Terminal selesai bertugas akhir bulan Juli 2018 pada kesempatan itu menyampaikan kesan dan pesannya selama berada di IPCC mulai dari komisaris, BOD sampai Role Model serta change agent dapat bersinergi dalam mewujudkan happy employee, happy customer dan happy country.

Mantan Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis Hudadi Soerja Djanegara  hadir pada kesempatan itu juga menyampaikan apresiasinya kepada Direktur Utama IPC Car Terminal Chiefy Adi K yang melakukan pergerakan sangat cepat di perusahaan ini dan menjadikan IPCC semakin baik dengan segala tantangannya baik teknis maupun non teknis.

Yan Budi Santoso mantan Sekretaris Perusahaan periode 2017- 2018  menjabat kurang lebih 1.5 tahun mengungkapkan kesan mendalam selama 17 bulan di IPCC. “ Saya lebih banyak punya waktu di kantor, selama 17 bulan di IPCC merupakan hal yang paling berkesan. Sehingga waktu justru lebih banyak di habiskan di kantor dari pada di rumah,” ungkapnya.(Oddie/WI).

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.