MENHUB BUDI KARYA SUMADI LUNCURKAN APLIKASI INAPORTNET2.0 DAN DO ONLINE - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


MENHUB BUDI KARYA SUMADI LUNCURKAN APLIKASI INAPORTNET2.0 DAN DO ONLINE


WARTA INDONESIA - JAKARTA-Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, meluncurkan aplikasi Inaportnet 2.0 dan layanan Delivery Order Online (DO), melalui aplikasi tersebut maka tingkat efisensi waktu dan biaya pelayanan di pelabuhan akan semakin meningkat.

  “Tentunya melalui aplikasi ini kita berhasil meningkatkan efisiensi waktu dan biaya pelayanan di pelabuhan. Kemudian yang penting juga adalah kejelasan, dengan aplikasi ini kita akan dapat memastikan barang kita dimana dan bagaimana. Hal ini merupakan suatu langkah yang sangat baik,” ujar Budi Karya Sumadi sat peluncuran aplikasi Inaportnet 2.0 di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Jumat (29/6/2018).

Menurut Menhub bahwa aplikasi Inaportnet 2.0 dan layanan Delivery Order (DO) Online akan mulai diterapkan di lima pelabuhan, antara lain empat Pelabuhan Utama yaitu, Pelabuhan Belawan, Tanjung Priok, Tanjung Perak dan Makassar dan satu Pelabuhan Kelas I yakni Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang. Aplikasi ini merupakan kelanjutan dari penerapan Inaportnet yang telah dilakukan di 16 pelabuhan pada tahun 2017.

Menhub juga mengapresiasi kepada semua pihak yang memberikan dukungan terhadap aplikasi ini. Menhub berpesan agar aplikasi ini benar-benar digunakan dan dimaksimalkan. Lalu jangan segan untuk memberikan kritikan positif guna peningkatan yang lebih baik.

“Saya minta kepada stakeholder, baik dari Kementerian Perhubungan maupun semua pihak yang menggunakan agar melakukan dengan all out (maksimal). Saya juga berpesan untuk jangan sungkan-sungkan memberikan masukan-masukan yang positif, karena masukan dan kritik tersebut sangat bermanfaat untuk peningkatan layanan,” terangnya.

Budi Karya Sumadi menjelaskan dalam penerapan aplikasi aplikasi ini nanti, aspek yang pertama harus dijunjung tinggi adalah komitmen. Bagaimana seluruh stakeholder yang terlibat dapat patuh terhadap standar operasional prosedur yang berlaku. Karena tanpa komitmen yang kuat dari seluruh pihak, maka aplikasi ini tidak akan bisa menjadi sistem yang menjadi rujukan utama untuk pelayanan kapal dan barang di pelabuhan. 

Kemudian aspek kedua yang harus tetap dijaga adalah selalu melakukan koordinasi, Bagaimana setiap pihak yang berkepentingan dapat saling bahu-membahu untuk mewujudkan tujuan implementasi dari aplikasi ini, yang tentunya melibatkan banyak pihak dan instansi terkait.

“Oleh karena itu, saya ingatkan kembali agar kita bisa terus saling menghormati dan menghilangkan ego sektoral demi kepentingan khalayak yang lebih luas, serta terus meningkatkan koordinasi yang sudah terjalin baik selama ini,” tegasnya. (Oddie/WI).

1 komentar:

  1. dapatkan promo asian game dan kemerdekaan indonesia di 17 agustus nanti bonusnya di berikan setiap hari loh tunggu apalagi kunjungi www.indokartu.net
    BBM : PIN : indkartu
    LINE ID : indokartu
    WECHAT ID : indokartu
    WHATSAPP : +628-129-347-8722

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.