KANTOR IMIGRASI TANJUNG PRIOK MELAKSANAKAN PELAYANAN DENGAN EFORIA SEPAK BOLA PIALA DUNIA 2018 - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


KANTOR IMIGRASI TANJUNG PRIOK MELAKSANAKAN PELAYANAN DENGAN EFORIA SEPAK BOLA PIALA DUNIA 2018

Plt Kepala Kantor Imigrasi Tanjung Priok Agus Widjaja
WARTA INDONESIA – JAKARTA - Pelayanan permohonan paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Priok – Jakarta Utara kali ini terlihat sangat berbeda jika  dibandingkan dari hari - hari biasa dalam pelayanan. Perbedaan itu kelihatan para pegawai mengenakan pakaian dinas atau seragam petugas imigrasi dalam pelaksanaan tugas pelayanan kepada pemohon paspor RI di Kantor Imigrasi Tanjung Priok cukup unik. Perbedaan tersebut tidak mengurangi semangat bahkan menambah semangat dengan kostum sepakbola piala dunia.

“Eforia sekarang ini melihat pertandingan sepakbola piala dunia, semangat para penggemarnya cukup tinggi. Jadi semangat itu kita implenmentasikan menjadi semangat pelayanan dan kita sonsong juga Asean Games yang akan dilaksanakan di Jakarta bulan Agustus 2018, “ kata Plt Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas I Tanjung Priok Agus Widjaja juga masih menjabat Kepala Devisi Imigrasi DKI Jakarta kepada WARTA INDONESIA saat berbincang-bincang di ruang kerjanya di Tanjung Priok,Jumat (29/6/2018).

Menurut dia, petugas imigrasi dengan eforia itu biasanya menggunakan Pakaian Dinas Harian (PDH) dan setiap hari Jumat pakaian bebas dengan memakai batik dalam melaksanakan tugas. Namun kali ini para petugas diloket dan staff lainnya menggunakan pakaian timnas sepakbola atau jersey dari negara - negara peserta pertadingan sepakbola yang sedang berlaga di event piala dunia Tahun 2018.

“ Ide yang bagus seperti ini dengan menggunakan kostum sepakbola dari  masing - masing negara peserta piala dunia memberi warna tersendiri terhadap konsep pelayanan. Dimana suatu perhelatan akbar olahraga bertaraf internasional dari salah satu cabang olahraga yang bisa di terima oleh seluruh lapisan masyarakat sedang dilaksanakan, “ ungkapnya.

Dikatakannya, dengan inovasi dari bawah ditampung dan kita setujui serta dikuatkan oleh pimpinan Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Priok. Sehingga mereka merasa ide yang bagus diterima dilaksanakan sehingga menambah semangat kinerja. Hal ini, disambungkan dengan arahan dari pimpinan tertinggi kita, bahwa kita akan mengifiorakan Asean Games tahun 2018 termasuk Piala Dunia.

“Kostum ini, tidak menyangkut siapa favoritnya termasuk yang kalah juga, karena dengan mania dengan satu kesebelasan bahkan yang sudah angkat koper juga kostumnya di pakai semua. Jadi tidak menghilangkan fanatiknya masing-masing. Karena hari Jumat itu hari krida jadi tidak menggunakan dinas atau pakaian bebas dengan batik. Namun hari ini, kita memakai kostum sepakbola piala dunia,” tuturnya.

Lebih lanjut, dikatakannya dalam event mendunia  ini kita ikut memeriahkannya sebagai wujud negara dekat dengan seluruh lapisan masyarakat termasuk dalam memberikan pelayanan. “Jadi kalau ide ini datang dari Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Priok sebelum piala dunia berakhir setiap hari Jumat seluruh kantor pelayanan imigrasi di DKI Jakarta menggunakan kostum sepakbola piala dunia lebih menambah semangat kenapa tidak,” ujarnya.

Agus Widjaja menambahkan semoga event sepak bola piala dunia ini enjadi slah satu penyemangat para petugas imigrasi. Dan petugas imigrasi dapat mentransfer semangat dari kesebelasan peserta piala dunia walaupun kalah dalam pertandingan. Karena imigrasi  dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya tidak dapat terhindar untuk terlibat dalam pergaulan internasional.

“Sepakbola merupakan salah satu cabang olahraga yang diterima oleh seluruh lapisan masyarakat. Maka imigrasi turut serta memeriahkanya sebagai wujud bagian dari komunitas pergaulan internasional dan wujud dekat dengan seluruh lapisan masyarakat,” tutupnya. (Oddie/WI).

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.