Rukindo Launching E-Procurement, E-Office Dan Data Center Menuju Smart Corporation - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


Rukindo Launching E-Procurement, E-Office Dan Data Center Menuju Smart Corporation




WARTA INDONESIA – JAKARTA - PT Pengerukan Indonesia dalam perjalanan bisnisnya saat ini selangkah lebih maju setelah ditetapkan Master Plan IT pada tanggal 22 Desember 2017. Penyusunan Master Plan IT Rukindo sejalan dengan RJPP (Rencana Jangka Panjang Perusahaan) dalam rangka menuju Smart Corporation.

PT Rukindo dalam bisnisnya pekerjaan pengerukan, reklamasi, perbaikan dan pembangunan kapal baru cukup banyak persaingan, maka penggunaan teknologi informasi salah satu kebutuhan dalam memajukan perusahaan.

Dirut PT Pengerukan Indonesia M.Hadi Safitri disela – sela launching  E-Procurement, E-Office dan Data Center di Kantor Rukindo Ancol Timur - Jakarta,Senin (2/4/2018) menyampaikan Teknologi Informasi merupakan tuntutan kebutuhan perusahaan agar mampu bersaing dalam iklim bisnis yang semakin hari semakin cepat perkembangannya. Rukindo membutuhkan teknologi yang terintegrasi mencakup kemudahan, transparansi dan kecepatan informasi.

“ PT Rukindo launching E-Procurement, E-Office dan Data Center kerja sama dengan PT EDII, merupakan implenmentasi dari sebagian Master Plan IT yang sudah ditetapkan manajemen Rukindo, “ Katanya.
M.Hadi Safitri menjelaskan, dengan adanya E-Procurement akan dapat mempercepat proses pengadaan barang dan jasa di lingkungan Rukindo, melalui vendor-vendor yang sudah terseleksi dan mendapat harga yang terbaik (the best price).

Sedangkan E-Office dapat mempermudah sistem administrasi perusahaan yang sebelumnya masih kental nuansa manual dan paper (tradisional). Untuk Data Center merupakan tempat memuat semua pergerakan data dan informasi yang terjadi di Rukindo. Data Center ini dapat dilakukan monitoring pekerjaan dengan kemudahan one stop service yang semuanya data terintegrasi di Data Center.

“ Kami mengharapkan TI ini, akan dapat di implementasikan dengan sebaik-baiknya dengan mengedepankan budaya perusahaan yaitu SPIRIT (spirit excellence, profesional, integrity, responsibility, iniative dan team work ). Dan vendor – vendor dapat kerjasama yang baik dalam berbisnis di Rukindo,” Jelasnya.

Direktur Keuangan PT EDII Elon Manurung yang hadir pada kesempatan itu mengatakan dengan launching E-Procurement, E-Office dan Data Center Rukindo kedepan semakin eksis.  Pengertian Eksis katanya dapat dirasakan hasilnya, dilihat dan memberikan manfaat bagi kita dan orang lain.

“ Kita berharap sinergi dengan Rukindo kedepan semakin bagus dan berkembang dalam mengikuti perkembangan teknologi,E-Procurement, E-Office dan Data Center  memberikan dampak yang signifikan dalam kemajuan Rukindo. TI ini telah di implementasikan di beberapa cabang IPC Group,” Katanya.(Oddie/WI)





















1 komentar:

  1. Salam untuk kalian para member setia S1288poker, bagi kalian yang ingin bergabung bersama kami di S1288poker,com kalian bisa langsung saja mendaftarkan diri kalian disini dan ajak teman kalian untuk bermaian di S1288poker,com dapat kan bonus juga bonus freechips setiap hari nya.
    Cukup dengan deposit Rp. 10.000,- saja kalian sudah dapat bergabung bersama kami dan nantikan bonus-bonus menarik dari kami dan juga permainan seru lainnya hanya di S1288poer,com Agen judi poker terbaik dan terpercaya. (PIN BBM : 7AC8D76B)

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.