PT MULTI TERMINAL INDONESIA MEMPEROLEH NILAI KUALIFIKASI SANGAT BAIK ASSESSMENT GCG - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


PT MULTI TERMINAL INDONESIA MEMPEROLEH NILAI KUALIFIKASI SANGAT BAIK ASSESSMENT GCG

WARTA INDONESIA - JAKARTA - PT Multi Terminal Indonesia telah menyelesaikan assessment Good Corporate Governance (GCG) untuk tahun 2017. Assessment GCG tersebut mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya mencapai 76, 475  atau kategori baik sedangkan saat ini memperoleh peningkatan skor GCG menjadi 86,92 atau masuk ke dalam kualifikasi Sangat Baik. 

Corporate Secretary PT Multi Terminal Indonesia Elis Suhana kepada WARTA Indonesia, Kamis, (19/4/2018) di Jakarta mengatakan bahwa pencapaian Assessment GCG ini memenuhi target dari pemegang saham PT MTI yaitu PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), yang gencar melakukan impelementasi GCG ke semua anak perusahaan.

" Dengan hasil yang dicapai PT MTI  ini, melengkapi pencapaian tren positif dalam beberapa tahun terakhir. Dalam penutupan rapat assessment GCG yang di lakukan bersama dengan Tim MUC (Multi Utama Consulting) sebagai asessor independen," Jelasnya.

Direktur Keuangan dan SDM  Miftahul Huda sebagai Penanggung Jawab GCG PT MTI juga mengatakan dengan pencapaian skor yang signifikan ini. Perusahaan berkomitmen dalam menerapkan prinsip-prinsip GCG seperti Fairness (kewajaran), Transparrency (keterbukaan informasi), Responsibility (pertanggungjawaban).

Dalam hal ini katanya, bukan hanya sekedar angka saja, akan tetapi assesment ini merupakan cerminan dari seluruh insan PT MTI yang menjadikan GCG sebagai budaya perusahaan. 

Selain itu, kenaikan skor dalam periode 3 tahun terakhir berada tren positif. Dimana pada tahun 2015 memperoleh mencapai skor 69,60 sementara di tahun 2016 meningkat menjadi 76,475 dan tahun kinerja 2017. Sedangkan untuk 2018 penilaiannya dilakukan memperoleh nilai skor 86,92.

" Kami sangat mengapresiasi kerja keras Corporate Secretary sebagai pihak yang  mengkoordinasikan semua pengumpulan doment terkait aspek komitmen, Pemegang Saham, Dekom, Direksi dan Keterbukaan Informasi," Katanya. 

Dijelaskannya, harapan dari manjemen PT MTI perlu menindaklanjuti Area Of Improvment (AOI) yang merupakan bentuk evaluasi. Dan ini merupakan rekomendasi dari Tim Assesor Multi Utama Consulting (MUC) sebagai langkah perbaikan assessment GCG kedepannya. (Oddie/WI).

1 komentar:

  1. Situs Judi Poker Online Terpercaya

    Haiii SEMUA PENCINTA POKER.!!! Ada kabar gembira nih...!!!
    Kini kami S1288poker hadir untuk semua PECINTA POKER ^^
    Dengan Promo yang sangat menarik lho ...!!
    tunggu apa lagi kakak2 pecinta poker ^^
    YUK..!! segera bergabung bersama kami..!!!
    WEB TERCEPAT & TERBAIK pastiny TERPERCAYA SEINDONESIA.

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7AC8D76B
    WA : 087782869981

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.