KAPAL PESIAR TERMEWAH GENTING DREAM CRUISE SANDAR DI PELABUHAN TANJUNG PRIOK - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


KAPAL PESIAR TERMEWAH GENTING DREAM CRUISE SANDAR DI PELABUHAN TANJUNG PRIOK



 WARTA INDONESIA – JAKARTA UTARA - Pelabuhan Tanjung Priok dikunjungi Kapal pesiar Genting Dream Cruise asal Hong Kong  dan berlabuh di dermaga 106 – 107 terminal penumpang Tanjung Priok. Kapal mewah berbobot 150.695 ton ini merupakan cruise terbesar yang pernah sandar di pelabuhan sejak dari 2015 sampai sekarang  dan harga untuk wisata pesiar cukup murah dan terjankau, Tanjung Priok – Jakarta Utara Rabu (4/4/2018).

Direktur Operasional IPC/ PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Prasetyadi saat kunjungannya di atas Kapal Genting Dream Cruise mengatakan bahwa kapal wisata raksasa dengan fasilitas Hotel bintang lima itu merupakan cruise pertama dari Dream Cruiser yang berlayar di perairan Indonesia

Kedatangan Genting Dream Cruise dinilai spesial karena  menurut dia, merupakan kapal yang terbesar dari sekian banyak kapal pesiar yang pernah berlabuh di pelabuhan Tanjung Priok. Pelabuhan Tanjung Priok sudah mampu dan menunjukkan pelabuhan siap menerima kapal pesiar berukuran besar.

Prasetyadi menyampaikan tahun lalu ada sekitar 12 kunjungan cruise. Jadi kalau diperkirakan ada satu kapal yang berkunjung setiap bulannya, tetapi dari semua kapal yang sandar kapal Genting Dream Cruise yang terbesar.

"Manjemen IPC berkomitmen siap untuk menangani cruise besar di Pelabuhan Tanjung Priok.  Karena Pelabuhan Tanjung Priok sudah berpengalaman menangani kapal besar, terutama kapal kontainer, dan sekarang kami juga menangani kapal pesiar terbesar," Jelasnya.

Arif Nugroho Humas Pelabuhan Cabang Tanjung Priok menambahkan dari kunjungan kapal pesiar yang sudah sandar di Tanjung Priok biasanya berkapasitas 1.000 hingga 2.000 orang.

Menurut dia, Kapal Genting Dream Cruise yang sandar Rabu (4/4/2018) panjang kapal 336 meter dan drafnya 8,3 meter terdiri dari 19 lantai, 1.700 kamar, dan 35 restoran.

Kapal ini mampu menampung 3.000 sampai 6.000 orang. Penumpang yang naik  kapal Genting Dream Cruise dari Jakarta 600 orang sedangkan yang turun 1250 orang.(Oddie/WI).
.

1 komentar:

  1. Situs Judi Poker Online Terpercaya

    Haiii SEMUA PENCINTA POKER.!!! Ada kabar gembira nih...!!!
    Kini kami S1288poker hadir untuk semua PECINTA POKER ^^
    Dengan Promo yang sangat menarik lho ...!!
    tunggu apa lagi kakak2 pecinta poker ^^
    YUK..!! segera bergabung bersama kami..!!!
    WEB TERCEPAT & TERBAIK pastiny TERPERCAYA SEINDONESIA.

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7AC8D76B
    WA : 087782869981

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.