ZIARAH LAUT DAN UPACARA HUT BEKANG TNI AD KE 69 DIATAS KAPAL ADRI XLV - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


ZIARAH LAUT DAN UPACARA HUT BEKANG TNI AD KE 69 DIATAS KAPAL ADRI XLV




WARTA INDONESIA - TANJUNG PRIOK - Yon Bekang AD - 4/Air  (Yon Ang Air) Tanjung Priok di bawah komando Direktorat Pembekalan dan Angkutan TNI AD. Pada Pukul 07.10 WIB Kapal Angkatan Darat Republik Indonesia XLV (ADRI 45) bergeser dari Pangkalan Yon Bekang AD - 4/Air Tanjung Priok menuju perairan Teluk Jakarta.

Untuk melaksanakan Ziarah Laut dalam rangka memperingati HUT ke 69 Pembekalan Angkutan TNI AD ( BEKANG  TNI - AD). Pukul 08.00 WIB telah selesai dilaksanakan upacara  HUT ke 69 diatas  kapal  ADRI XLV  disekitar perairan Teluk Jakarta - Tanjung Priok, Senin (19/3/2018).

HUT Bekang AD ke 69 tersebut dipimpin  langsung Inspektur Upacara oleh Kolonel CBA Teguh Bumaneka dan Komandan Upacara Mayor U’san. Upacara HUT Bekang AD ke 69 dilaksanakan  diatas KapalADRI XLV berjalan dengan lancar dengan  penuh hikmat. Selesai Upacara, acara dilanjutkan dengan tabur bunga ke laut oleh Inspektur Upacara dan peserta upacara serta para undangan yang hadir.

Kolonel CBA Teguh Bumaneka usai upacara diatas Kapal ADRI XLV kepada WARTA INDONESIA mengatakan melaksanakan Ziarah Laut ini adalah yang pertama yaitu memperingati HUT Bekang AD ke 69, sedangakan yang kedua bersyukur bahwa organisasi Bekang AD HUT ke 69 tahun masih di berikan eksis oleh pendahulu –pendahulu kita.


Dikatakannya, pendahulu –pedahulu kita ini pernah gugur dalam menjalankan tugas ada yang di Laut. Untuk itu kita harus menghormati pendahulu kita gugur di Laut dengan cara upacara dan tabur bunga. Dengan mengadakanupacara tersebut merupakan penghormatan dan mengenang jasa – jasa  mereka dalam memperjuangkan NKRI.

“Kita Berdoa agar mereka semua diterima disisi- NYA dan kita akan melanjutkan semua perjuangan mereka dengan sebaik – baiknya.Bekang AD setiap tahun selalu melaksanakan ziarah laut dan upacara tabur bunga ke Laut ,” Jelasnya.

Pada kesempatan itu, Nyonya Letkol Teddy Rudianto Komandan Pangkalan Yon Bekang AD - 4/Air Tanjung Priok, Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting II Yon Bekang 4/Air Cabang Dit Bekang AD PG MABESAD mengatakan tujuan di adakannya Ziarah Laut adalah memperingati HUT ke 69 Bekang AD, mengenang para prajurit Yon 4/Air Bekang AD dan para Pahlawan yang gugur dalam operasi Mandala pembebasan Irian Barat, dimana para pejuang tersebut gugur dan tenggelamnya KRI  Macan Tutul Komodoro Yos Sudarso.

“Personil Yon 4/Air Bekang AD bersama tenggelamnya KRI Macan Tutul yaitu atas nama Kopral Lesman Tahir dan Kopral Asril Bin Saiman,” Jelasnya.

Ketika ditanya harapanya kedepan seperti apa....?  Jawab, harapan saya ziarah laut dan upacara seperti ini kedepan tetap akan dilanjutkan, karena hal seperti ini katanya, merupakan pembetukan karakter bangsa untuk menghargai jasa-jasa  para Pahlawan yang telah mendahului kita.  “ Upacara ini sangat penting sekali kedepan terus dilaksanakan, “ Tambahnya.

Ziarah Laut sekaligus upacara  HUT ke 69 Bekang TNI AD peserta upacara antara lain Pegawai Negeri Sipil  (PNS) dan anggota TNI AD Yon 4/Air Tanjung Priok, para undangan.  Hadir juga  pada kesempatan itu Purnawirawan (sepuh) Bekang TNI AD  sekaligus saksi sejarah Bekang TNI AD yaitu Kolonel (Purn) Mariadi Adi Sumarto umur 83 tahun yang mendapat penghargaan pangkat Kolonel Pemerintahan sekarang Presiden RI Joko Widodo.

Sedangkan Kapten (Purn) Sumarni umur 78 tahun salah satu  anggota tugas istimewa  dalam Operasi Mandala penerima penghargaan “BINTANG SAKTI“ oleh President Soekarno di Istana Negara tanggal 26 September 1963 saat itu pangkat Prada Sumarni dari Yonbekang-4/Air  atau Yon Ang Air.  (Oddie/WI). 

1 komentar:


  1. agen poker online indonesia
    bonus poker online indonesia
    CARA BERMAIN POKER AGAR MENANG
    judi kartu online

    jangan lewatkan keseruan bermain poker onlie uang asli bersama donacopoker
    dan jangan lewatkan bonus 2kali sehari yang bisa kalian dapatkan sebesar
    hanya di www.donacobet.com atau bisa hubungi langsung kontak di bawah ini
    BBM : DC31E2B0
    LINE : Donacopoker
    WHATSAPP : +85515875229

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.