PT JPPI TANDA TANGANI MoU DENGAN PT PII RENCANA KERJASAMA PENDANAAN PROYEK DAN INVESTASI - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


PT JPPI TANDA TANGANI MoU DENGAN PT PII RENCANA KERJASAMA PENDANAAN PROYEK DAN INVESTASI


WARTA INDONESIA – JAKARTA - Dalam rangka membangun kemitraan dan sinergi sesama anak perusahaan IPC/PT Pelabuhan Indonesia II (Persero). Telah melakukan penandatanganan  Nota Kesepahaman (MoU) antara PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia (JPPI) dengan PT Pelabuhan Indonesia Investama (PII) pada tanggal 26 Pebruari 2018 di kantor Pusat PT JPPI Jakarta.

Penandatanganan MoU ini dilaksanakan terkait dengan rencana kerjasama pendanaan  proyek investasi kedepan. Demikian disampaikan BimoWidhiatmoko Direktur Utama JPPI saat berbincang – bincang dengan WARTA INDONESIA di ruang kerjanya Jakarta, Kamis (8/3/2018).

Bimo Widhiatmoko mengatakan pihaknya telah penandatangani MoU antara dengan Direktur Utama PT PII Randy Pangalila disaksikan langsung oleh Direktur Keuangan IPC/PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), juga selaku Komisaris Utama PT JPPI.

Menurut dia, bahwa kerjasama tersebut bertujuan untuk membangun kemitraan dan sinergi antara anak Perusahaan IPC/PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) dengan prinsip saling menguntungkan dalam memanfaatkan potensi yang dimiliki oleh PT JPPI dan PTPII.

“Tentu MoU ini didasarkan pada prinsip-prinsip tata kelola kerusahaan yang baik dan benar (Good Corporate Governance Principles)  serta tunduk pada semua ketentuan hukum, peraturan dan prosedur yang berlaku terhadap masing masing pihak,” Katanya.

Dijelaskannya, kedua belah pihak, baik JPPI dan PII akan melakukan kajian yang mendalam baik dari aspek hukum, aspek keuangan, aspek teknis, aspek komersial, aspek operasional, dan aspek lainnya. Untuk mendukung kerjasama pendanaan proyek maupun investasi.

Kerjasama tersebut sangat membantu sekali bagi perusahaan dalam hal pendanaan pekerjaan JPPI. Untuk tahun 2108, katanya JPPI akan dapat mengerjakan beberapa proyek .

Adapun pekerjaan tersebut antara lain : proyek-proyek Elektrifikasi, proyek Remote Crane Monitoring Management System (RCMMS),proyek Solar Water Heater, proyek Jembatan Timbang dan  Pompa CPO Portable, proyek Pengadaan Reach Stacker dan Side Loader, proyek pengadaan Gantry Jib Crane dan proyek strategis lainnya. (Oddie/WI)
 

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.