PT JPPI MENGALAMI PERKEMBANGAN CUKUP SIGNIFIKAN - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


PT JPPI MENGALAMI PERKEMBANGAN CUKUP SIGNIFIKAN


Direktur Utama PT JPPI Bimo Widhiatmoko
WARTA INDONESIA – JAKARTA - PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia dalam kiprahnya mejalankan bisnisnya di pelabuhan saat ini mengalami perkembangan cukup signifikan. Perkembangan JPPI yang diraih sejak dari tahun 2017 hingga triwulan pertama tahun 2018 ada beberapa  hal seperti kinerja perawatan alat, actual availability alat yang tercapai di tahun 2017 melebihi dari pada target kontrak.

Direktur Utama JPPI BimoWidhiatmoko saat ditemui WARTA INDONESIA di Kantor Pusat Jakarta,Selasa (8/3/2018) menyampaikan beberapa peningkatan terkait tata kelola perusahaan saat ini mengalami kinerja cukup menggembirakan baik dari sisi keuangan. PT JPPI di tahun 2017 sudah memperoleh keuntungan jika dibandingkan pada tahun 2016 perusahaan mengalami kerugian.

Sedangkan untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM), manajemen JPPI telah melakukan rangkaian assesment dan pelatihan mechanic dengan bekerja sama dengan pihak PT Trakindo Utama.
Selain itu, JPPI telah melakukan pembangunan sistem dan teknologi yaitu membangun sistem yang terintegrasi yakni : Oracle EAM, Oracle Finance, WO Billing dan AGIS.

“Untuk strategic partnership, manajemen JPPI telah melakukan kerjasama dengan maker dan principal seperti : HDHM, ZPMC, CUMINS, KISWIRE, KALMAR, TRAKINDO, SEW EURODRIVE, STINIS ABB dan ROLLS ROYCE,” Katanya.

Bimo Widhiatmoko menjelaskan beberapa rencana program unggulan manajemen JPPI untuk tahun 2018 antara lain : Full Maintenance Contract, Engineering Project, Pengoperasian & Mtc Equipment T009 Pelabuhan Tanjung Priok, MOU Fabrikasi Peralatan Bongkar Muat, Kerjasama dengan Anak Perusahaan Pelindo Group. Akan meraih ISO 9001:2016 & ISO 14001:2015 & OHSAS 18000:2007 (ISO 45000) SMK3, Digitalisasi JPPI, Strategic Partnership, membangun Inventory Manajemen dana mengadakan Sertifikasi Keahlian SDM.

Lebih lanjut, Bimo Wdhiatmoko mengatakan PT JPPI tidak mempunyai kompetitur, tetapi bersinergi untuk tumbuh bersama dengan perusahaan sejenis. Manajemen JPPI melakukan pengembangan keahlian SDM, untuk memacu produktivitas SDM dan meningkatkan daya saing, perusahaan dengan mengimplementasikan skema remunerasi berbasis kinerja.

“Dimana pekerja akan memperoleh insentif sebagai hasil dari pencapaian target KPI individual, sehingga dapat mendorong pencapaan target sesuai visi dan misi perusahaan, adapun skema remunerasi dan KPI sedang dalam proses penyusunan,” Ujarnya.

Dikatakannya, terkait SDM telah dilaksanakan pemetaan keahlian (skill) SDM melalui assessment keahlian yang meliputi bidang engineering, mechanical, electrical, dan construction. Tujuannya adalah untuk mengetahui sejauh mana kemampuan skill SDM PT JPPI dalam menangani pemeliharaaan dan perbaikan alat bongkar muat (B/M) di setiap cabang serta apakah alokasi SDM di cabang? Sudah tepat sesuai dengan tingkat keahlian yang dibutuhkan.

Menurut dia, sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan assessment kompetisi, PT JPPI telah bekerjasama dengan PT Trakindo dalam menyelenggarakan pelatihan Awareness maintenance operation di sepuluh cabang PT JPPI. Dengan jumlah peserta kurang lebih sekitar 300 orang yang terdiri operasional baik tingkat manager, supervisor, teknisi sampai dengan helper.

PT JPPI saat ini telah melakukan perawatan seluruh alat (B/M) milik Cabang dan anak Perusahaan IPC/PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) dengan konsep full maintenance contract (FMC), serta melaksanakan pula beberapa pekerjaan engineering project yang strategis anak perusahaan seperti PT. IPC TPK dan PT. Pelabuhan Tanjung Priok (PTP).

“Manajemen PT JPPI berharap agar manajemen IPC/PT Pelindo II mendukung sepenuhnya program-program kerja yang telah menjadi Rencana Jangka Panjang Perusahaan. Dan JPPI dapat menjadi tulang punggung dalam merealisasikan program-program kerja sesuai RJPP IPC. Untuk mewujudkan visi besar IPC sebagai a world class port operator, excellent in operation and services,” Ungkap Bimo Widhiatmoko. (Oddie/WI)

2 komentar:

  1. dalam rangka menyambut asian games dan kemerdekaan indonesia yang ke73 di www.indokartu.net
    memberikan promo yang sangat menarik yaitu bonus deposit yang bisa kalian clam 2x dalam 1 hari
    mau tau seperti apa bonusnya langsung aja yu gabung di www.indokartu.net
    LINE ID : indokartu
    WECHAT ID : indokartu
    WHATSAPP : +628-129-347-8722


    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.