POLSEK SUNDA KELAPA POLRES PELABUHAN TANJUNG PRIOK PEDULI LINGKUNGAN MELALUI KERJA BAKTI - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


POLSEK SUNDA KELAPA POLRES PELABUHAN TANJUNG PRIOK PEDULI LINGKUNGAN MELALUI KERJA BAKTI


WARTA INDONESIA - JAKARTA UTARA -  Bersih itu sehat perkataan seperti ini  merupakan salah satu motivasi untuk menyadarkan kita agar peduli terhadap kebersihan pribadi maupun lingkungan rumah, kantor dimana kita melakukan aktivitas sehari - hari.

Polsek Kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa di pimpin langsung Kapolsek Kompol Joko Agus Wulantoro telah mengerah personilnya bersama pegawai Unit Pengelola Pelabuhan Perikanan (UPPP)  pelabuhan Muara Angke dengan Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPPSU) Kelurahan Pluit.

Pengerahan tersebut untuk melaksanakan kegiatan bersih lingkungan atau kerja bakti, bertempat di kawasan Taman Mangrove Kali Adem Muara Angke Jakarta Utara,  pada Pukul 08.00 sampai 11.00 WIB,Ju"mat (23/3/2018).

Kompol Agus Joko Wulantoro kepada WARTA INDONESIA melalui sosmed WhatSApp menyampaikan bahwa sebelum melaksanakan kerja bakti dalam rangka membersihkan sampah di bibir pantai kawasan hutan mangrove.

Polsek kawasan pelabuhan Sunda Kelapa terlebih dahulu mengadakan Apel bersama. Apel itu diikuti para  peserta yang hadir antara lain ;

Polsek Sunda Kelapa dengan kekuatan 25 personil di pimpin langsung Kapolsek Kompol Agus Joko  Bimantoro, pegawai UPPP sebanyak  60 orang dipimpin Kepala Kantor UPPP Muara Angke Ir. Sutrisno dan Pasukan PPSU dari Kelurahan Pluit sebanyak 30 orang.

Dalam Apel Kapolsek sebagai Inspektur Upacara setelah memberikan arahan kepada petugas langsung mengerahkan peserta apel menuju Taman Manggrove. Untuk membersihkan dan mengangkut sampah dan kegiatan tersebut diliput awak media elektronik beberapa stasiun TV , cetak dan media on line.

"Kegiatan bersih lingkungan  atau kerja bakti bersama antara Polsek Sunda Kelapa dan UPPP Muara angke  merupakan bentuk sinegritas antara Polsek dengan Instansi terkait dan masyarakat ," Katanya.

Menurut Kapolsek, kegiatan tersebut dalam rangka menciptakan lingkungan atau bibir pantai yang asri dan bersih. Karena dalam beberapa hari terakhir ini banyak sampah  yang dibawa ombak dan menumpuk di kolam Taman Mangrove Kaliadem Muara Angke yang diakibatkan adanya gelombang pasang.

" Kegiatan di Taman Mangrove ini merupakan lanjutan dari apa yang telah di lakukan oleh Pemprov  DKI Jakarta yang sudah dikunjungi oleh Walikota Jakarta Utara dan Gubernur DKI Jakarta pada minggu ini," Tambahnya. (Oddie/WI).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.