POLSEK KAWASAN PELABUHAN MUARA BARU UNGKAP LAGI PEREDARAN NARKOTIKA JENIS SHABU - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


POLSEK KAWASAN PELABUHAN MUARA BARU UNGKAP LAGI PEREDARAN NARKOTIKA JENIS SHABU



WARTA INDONESIA - JAKARTA UTARA - Polres Pelabuhan Tanjung Priok melalui Unit Reskrim Polsek Kawasan Pelabuhan Muara Baru, berhasil mengungkap kasus perederan pelap tindak Pidana Narkotika jenis Shabu .

Peredaran Narkotika terungkap dan diketahui berdasarkan Informasi dari masyarakat yang tidak bersedia disebutkan identitasnya. Demikian disampaikan Humas Poksek Muara Baru Aiptu Abdul Jalal M diterima WARTA INDONESIA melaui pesan tertulis WhatsApp di Jakarta, Selasa (13/3/2018).

Abdul Jalal mengatakan bahwa dari informasi masyarakat itu di Jalan Muara Baru RT. 016 /RW.017 Kelurahan Penjaringan Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara sering dijadikan transaksi Narkotika dengan pengedar  bernama Pendi.
Unit Reskrim Polsek Muara Baru Polres Pelabuhan Tanjung Priok dipimpin  Ipda Eri Suroto SH  melakukan penyelidikan dan observasi dilapangan di sekitar wilayah tersebut.  

Saat Petugas  Unit Reskrim Polsek Muara Baru melakukan penyelidikan tepatnya pukul 14.45 WIB (Selasa 13/3/2018). Hasil observasi lapangan di sekitar Jl. Muara Baru RT. 016 /RW. 017 Kelurahan Penjaringan Kecamatan - Penjaringan Jakarta Utara. 

" Petugas berhasil  menemukan dan mendapatkan seseorang dengan ciri ciri yang sesuai. Saat ditemukan ciri-ciri itu bahwa  benar bernama Pendi tersebut berada di alamat sesuai dengan informasi dari masyarakat," Ungkapnya.

Lebih lanjut, Abdul Jalal mengatakan setelah diketahui jelas dan ditanya petugas bahwa atas nama Pendi itu, mengakui dirinya yang bernama Pendi. Petugas saat itu juga, langsung mengamankan dan kemudian melakukan  penggeledahan terhadap Pendi.

Petugas menemukan disaku celana bagian belakang sebelah kiri  yang dipakai Pendi 1 (satu) buah kotak plastik warna hitam yang berisi 5 (lima) bungkus plastik bening. Plastik ini berisi shabu dengan berat keseluruhan 1,85 gram (satu koma delapan puluh lima gram).

Pada kesempatan itu petugas langsung menanyakan Pendi (tersangka) dan dari keterangannya mengakui bahwa barang berupa 5 (lima) bungkus plastik bening  berisi shabu dengan berat keseluruhan 1,85 gram (satu koma delapan puluh lima gram) adalah  miliknya.

Pendi mengatakan kepada petugas bahwa barang haram itu diperoleh nya dengan cara membeli dari seorang laki-laki yang dikenal bernama Bontot, saat ini masuk Daftar Pencarian Orang( DPO) di Gang Marlina Jalan Muara Baru Jakarta Utara.

" Setelah Pendi diamankan berikut Barang Bukti, petugas membawa  tersangka ke Mako Polsek Muara Baru Polres Pelabuhan Tanjung Priok guna dilakukan penyidikan lebih lanjut," Jelasnya.

Ketika Petugas memeriksa dan menginterogasi tersangka, ternyata tersangka bernama lengkap Pendi Pradana Bin Jari.

Tersangka dikenakan sangsi sesuai dengan Undang - Undang No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika dalam Pasal 114 ayat (1) Sub Pasal 112 ayat (1). (Oddie/WI).

1 komentar:


  1. agen poker online indonesia
    bonus poker online indonesia
    CARA BERMAIN POKER AGAR MENANG
    judi kartu online

    jangan lewatkan keseruan bermain poker onlie uang asli bersama donacopoker
    dan jangan lewatkan bonus 2kali sehari yang bisa kalian dapatkan sebesar
    hanya di www.donacobet.com atau bisa hubungi langsung kontak di bawah ini
    BBM : DC31E2B0
    LINE : Donacopoker
    WHATSAPP : +85515875229

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.