Tatib Pilkades Kabupaten Bekasi Mesti Larang Panitia Pungut Biaya Dari Calon Kades - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


Tatib Pilkades Kabupaten Bekasi Mesti Larang Panitia Pungut Biaya Dari Calon Kades



WARTA INDONESIA – TARUMAJAYA – Sejumlah Calon yang akan mendaftar sebagai Kepala Desa di lingkup Kecamatan Tarumajaya berharap agar Tata Tertib Pilkades serentak di Kabupaten Bekasi mengatur atau melarang panitia Pilkades untuk memungut biaya dari calon Kades
.
Pasalnya sesuai Perda tentang Pilkades Kabupaten Bekasi telah mengatur bahwa biaya penyelenggaraan Pilkades di Kabupaten Bekasi semua ditanggung oleh APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah).

Anggaran APBD untuk Pilkades tentunya sudah meng-cover semuanya, mulai dari biaya pendaftaran Calon Kepala Desa, biaya membuat surat suara, kotak suara, pembuatan tenda atau panggung Pilkades hingga biaya atau Uang capek panitia Pilkades.

Karena itu, tak sedikit para calon Kades di Kabupaten Bekasi berharap adanya aturan tegas, bahwa Panitia Pilkades di lingkup Kabupaten Bekasi tidak lagi memungut biaya dari calon Kades, seperti musim Pilkades pada 6 tahun lalu. (Tim Warta Indonesia).

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.