POLSEK MUARA BARU JAKARTA UTARA UNGKAP PELAKU CURANMOR DAN 10 UNIT KENDARAAN RODA DUA - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


POLSEK MUARA BARU JAKARTA UTARA UNGKAP PELAKU CURANMOR DAN 10 UNIT KENDARAAN RODA DUA



WARTA  INDONESIA – JAKARTA UTARA - Kepolisian Sektor Muara Baru Jakarta Utara berhasil ungkap pelaku curanmor (pencurian kendaraan bermotor) roda dua di wilayah Hukum Polsek Muara Baru. Pengungkapan tindak pidana penggelapan dan penadahan atas Laporan Polisi Nomor : 15/01/K/I/2018/Sek.MB, tanggal 21 Januari 2018 dan LP nomor : 17/02/K/I/2018/ Sek.MB tanggal 24 Januari 2018.

Dalam aksinya kelompok Cilacap yang melakukan tindak pidana pencurian kendaraan roda dua yaitu dengan modus meminjam motor kepada rekan bisnisnya. Setelah berhasil melakukan aksi kejahatannya, pelaku langsung membawa kabur kendaraan roda dua ke daerah Sidareja, Cilacap - Jawa Tengah.

Demikian disampaikan Kapolsek Muara Baru AKP Dwi Susanto didampingi Wakapolsek Muara Baru Iptu Parulian Siahaan, Kanit Reskrim Ipda Eri Suroto dan Kasubag Humas Polres Pelabuhan Tanjung Priok Iptu Edi Tarmedy dalam keterangan persnya kepada awak media di Mapolsek Muara Baru, Jumat (2/2/2018).

AKP Dwi Susanto menjelaskan terungkapnya penggelapan kendaraan roda dua ini berkat laporan korban kepada penegak hukum ataskejadian  tanggal 7 Januari 2018 digudang 212 pelabuhan Muara baru dan kejadian tanggal 16 Januari 2018 di pusat pemasaran ikan (PPI) Pelabuhan Muara Baru – Jakarta Utara.

“Syamsudin (korban) didepan Polisi mengatakan, motornya dipinjam seorang bernama AGS (pelaku), sudah beberapa hari tidak dikembalikan. Dedi Supandi (korban) dipinjam oleh inisial IST, tidak juga dikembalikan,” Katanya.

 Atas kejadian terhadap kedua korban itu, pihak Reskrim Polsek Pelabuhan Muara Baru dipimpin Ipda Eri Suroto melakukan pengembangan. Dan informasi diketahui pelaku AGS ditangkap di rumah kontrakannya Gang Elektro, Muara Baru Penjaringan - Jakarta Utara.

Sedangkan pelaku IST dibekuk di daerah Sidareja, Cilacap, Jawa Tengah, dan dari hasil pengembangan pencurian kendaraan roda dua itu terungkap lagi sebanyak 10 motor diamankan petugas,  setelah di cek nomor polisi dan surat-surat kendaraan tersebut ternyata bodong.

“Dengan terungkapnya curanmor tersebut petugas juga menemukan dan mengamankan penadahnya inisial WGR warga Cilacap, penadahnya siap menampung di daerah Cilacap, “ Ujarnya

Kapolsek Pelabuhan Muara Baru AKP Dwi Susanto pada kesempatan itu juga menyampaikan jika ada masyarakat merasa kehilangan motor langsung datang ke Kantor Polsek  Muara Baru untuk mengambilnya.Dengan persyaratan harus bisa menunjukkan surat-surat kepemilikannya.

“Terhadap kedua orang pelaku curanmor dan penadah tersebut  dikenakan pasal 372 dan 480 Kitab Undang-undang Pidana. Dengan ancaman hukuman empat tahunpenjara, “ Tegas Dwi Susanto. Oddie – Editor.001.WI

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.