IKT Selenggarakan Vaksinasi Difteri - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


IKT Selenggarakan Vaksinasi Difteri



WARTA INDONESIA-JAKARTA UTARA - Mewabahnya penyakit Dipteri belakangan ini menjadi kekhawatiran bagi kita semua. Terutama pada usia anak 5 tahun ke bawah. 

Sebagaimana data dari Kementerian Kesehatan,  ada 11 provinsi yang melaporkan terjadinya kejadian luar biasa (KLB) difteri periode Oktober dan November 2017 yakni Sumatera Barat, Jawa Tengah, Aceh, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Riau, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur. Sebanyak 66% kasus Dipteri disebabkan oleh karena tidak dilakukannya imunisasi.

Untuk itu, baru-baru ini PT Indonesia Kendaraan Terminal (IKT) atau IPC Car Terminal melaksanakan vaksinasi Difteri  guna mencegah penyebaran dan penularan penyakit Difteri di lingkungan IKT. Karena tindakan pencegahan lebih baik daripada mengobati.

Pemberian vaksinasi ini diberikan kepada seluruh karyawan termasuk para pekerja di lingkungan PT IKT. Bekerjasama dengan PIP dan Rumah Sakit Pelabuhan Jakarta, vaksinasi Difteri dilakukan mulai pukul 09.00 s.d 17.00 wib dengan menurunkan 4 dokter dan 14 orang tenaga para medis Rumah Sakit Pelabuhan, Jakarta.

Semoga kita selalu diberi kesehatan untuk tetap dapat berkarya menuju Indonesia yang lebih baik lagi. (ARIP S./WI MEDIA).

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.