DALAM MENINGKATKAN KESADARAN K3 PT PELABUHAN TANJUNG PRIOK GELAR SEMINAR - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


DALAM MENINGKATKAN KESADARAN K3 PT PELABUHAN TANJUNG PRIOK GELAR SEMINAR




WARTA INDONESIA – TANJUNG PRIOK -Dalam rangka mengkampanyekan bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) menunjukkan komitmennya terhadap kesadaran K3 kepada  karyawan. PT PTP selenggarakan kegiatan berbentuk Seminar K3, bertempat di lantai 9 Gedung Cabang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin 12 Pebruari 2018

Demikian disampaikan Corporate Secretary dan Hubungan Eksternal Dewi Fitriyani PT Pelabuhan Tanjung Priok melalui siaran persnya secara tertulis diterima WARTA INDONESIA, di Tanjung Priok ,Kamis (15/2/2018).

Dewi Fitriyani menyebutkan acara seminar tersebut dihadiri perwakilan Direksi IPC/PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), ratusan karyawan PT PTP, perwakilan tenaga kerja bongkar muat (TKBM), perwakilan perusahaan Bongkar Muat (B/M), dan instansi Pemerintah dilingkungan PT PTP.

Menurut dia, bahwa di adakannya kegiatan dalam bentuk seminar tersebut tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran kepada seluruh SDM yang ada dilingkungan PT PTP. Terkait sangat pentingnya K3 selama melakukan kegiatan kerja diarea operasional lini 1 dan lini 2.

“Acara seminar tersebut PT PTP mengundang seorang nara sumber yang sangat terkenal yakni Nanang Qosim Yusuf, atau biasa dikenal dengan Naqoy. Seminar kali ini Naqoy memberikan materi yaitu “Menggungah Kesadaran K3  Menerapkan Dengan Hati,” katanya.
Naqoy Quisim Yusuf dalam kesempatan itu dalam paparannya  menjelaskan bahwa dalam menerapkan K3 biasanya kita akan sadar saat melihat langsung, merasakan langsung, atau pun hanya mendengar terjadinya insiden kecelakaan yang diakibatkan oleh kelalaian diri kita masing-masing, artinya kita akan selalu menyesal di kemudian hari.

“Untuk meningkatkan kesadaran pentingnya K3, kita harus menerapkan dengan hati, misalnya saat kita bekerja, saat itu juga kita mengingat bahwa keluarga menunggu dirumah,” Ujarnya.

Direktur Operasi dan Teknik PT PTP, Andi Isnovandiono dalam sambutannya menyampaikan bahwa khusus PT PTP sendiri ,untuk direktorat operasi dan teknik fokusnya adalah operational excellent & zero accident. Sehingga untuk menuju kedua hal tersebut dihimbau bagi para pekerja dioperasional untuk meningkatkan rasa kesadaran K3 seperti tema seminar kali ini.

Usman Saroni hadir saat itu mewakili Direktur Operasi IPC/PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) mengatakan sangat mengapresiasi PT PTP dengan diadakannya kegiatan seminar K3 ini. “ Diharapkan kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan saat peringatan bulan K3 saja tetapi harus berkelanjutan, “ Jelasnya. (Oddie/WI).

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.