PT PELABUHAN TANJUNG PRIOK TINGKATKAN FASILITAS DIGITALISASI DI TERMINAL OPERASI 3 (TO3) - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


PT PELABUHAN TANJUNG PRIOK TINGKATKAN FASILITAS DIGITALISASI DI TERMINAL OPERASI 3 (TO3)

WARTA INDONESIA – TANJUNG PRIOK - PT Pelabuhan Tanjung Priok menambah sejumlah fasilitas di area kerja Terminal Operasi 3 (TO 3)  mendapat penambahan fasilitas degitalisasi. Penambahan fasilitas tersebut berupa VMT (Vehicle Mounted Terminal)  sebanyak 30, Microtik 30, CCTV 3, dan Lampu Penerangan (LED) berjumlah 12 unit.

Penambahan fasilitas ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan bongkar muat dari kapalmenuju area penumpukan. Sehingga dengan adanya penambahan fasilitas ini akan mempercepat aktifitas bongkar muat di Terminal Operasi 3. Demikian disampaikanHumas PT PTP Febrianto Zenny kepada Wartawan,Tanjung Priok, Senin (29/01/2018)

Menurut dia, VMT yang diletakan persis disisi supir truck tersebut berbentuk layar persegi, serta memilikiukuran 9,7” berfungsi untuk menerima data identitas yang merupakan nomor petikemas yangdikirm oleh control tower.

“Kemudian supir truk yang menerima nomor petikemas melalui layarVMT tersebut, langsung meletakan petikemas diarea penumpukan sesuai perintah yang tertera di VMT,” Katanya.

Dikatakannya, dengan adanya VMT, supir truk tersebut tidak membutuhkan surat manual peletakan petikemas artinya saat ini TO 3 telah menerapkan pola digitalisasi (paperless) dalam penentuan peletakkan peti kemas di area penumpukan

“Untuk menunjang kekuatan sinyal pada VMT, persis dibelakang truk diletakan Microtik, sehingga VMT tidak akankehilangan kekuatan sinyal untuk mengeluarkan data nomor petikemas dilayarnya tersebut,” Ujarnya.

Selain itu, TO3 juga ada penambahan CCTV memiliki 3 tujuan, yakni pertama, memantau sisi keamanan terkait berjalannya kegiatan aktivitas bongkar muat. Kedua, untuk memantau sisi keselamatan pekerja yang tengah melaksanakan kegiatan aktifitas bongkar muat petikemas.Sedangkan ketigamemantau kegiatan aktifitas bongkar muat di area lini 1 TO 3.

Asisten Manager Operasi Ocean Going Terimial Operasi 3, Febriandika Putra Anggia juga menyampaikan bahwa penambahan fasilitas tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan di ocean going di terminal operasi 3 untuk kelancaran kegiatan aktifitas bongkar muat (B/M).

Dijelaskannya, untuk penambahan lampu penerangan LED, berfungsi untuk menambahpenerangan saat aktifitas bongkar muat petikemas dimalam hari berlangsung. Sehingga para pekerja yang bertugas saat itu, tidak akan kesulitan untuk melakukan aktifitas bongkar muat petikemas dimalam hari. Oddie – Editor.00/WI

5 komentar:

  1. S1288POKER Memberikan Promo Double Freechip

    Bagi Kalian semua yang ingin bergabung dan masih banyak Promo menarik lainnya

    Minimal Deposit Rp.10.000,- & Wihtdraw Rp.20.000,-

    HOKI KAMU ADA DISINI

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7AC8D76B
    WA : 087782869981

    BalasHapus
  2. S1288poker adalah penyedia taruhan poker online dengan uang asli yang dapat dipercaya dan dapat di andalkan untuk memenuhi kebutuhan anda dalam bermain poker online menggunakan uang asli.
    Untuk dapat bermain poker di S1288poker,com sangat mudah, anda dapat melakukan deposit minimal Rp.10.000,- dengan keuntungan semaksimal mungkin.
    kelebihan lainnya adalah anda dapat bermain tanpa harus menghawatirkan adanya program atau penggunaan bot pada website S1288poker,com karena di S1288poker permainan player vs player. (PIN BBM : 7AC8D76B)

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.