PT JASA ARMADA INDONESIA Tbk TANDATANGANI KERJASAMA OPERASI PELAYANAN PANDU DAN TUNDA DENGAN PETRO CHINA INTERNATIONAL TANJUNG JABUNG Ltd - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


PT JASA ARMADA INDONESIA Tbk TANDATANGANI KERJASAMA OPERASI PELAYANAN PANDU DAN TUNDA DENGAN PETRO CHINA INTERNATIONAL TANJUNG JABUNG Ltd

WARTA INDONESIA – JAKARTA - PT Jasa Armada Indonesia (PT JAI) sejarah awalnya, merupakan devisi pemanduan dan penundaan kapal di PT Pelindo II beroperasi sejak tahun 1960.  Tahun 2013 dilakukan spin – off menjadi anak perusahaan dan tahun 2014 sebagai Perseroan Terbatas (PT). PT JAI mampu membukukan profit selama tiga tahun sejak tahun 2014 – 2016. Saat itu masih status devisi dalam kondisi belum dapat meraih keuntungan secara signifikan.

PT JAI anak perusahan IPC/PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), core bisnisnya bergerak bidang jasa pemanduan dan penundaan kapal, perusahaan pertama di Indonesia go public dan tercatat kode saham “IPCM”Desember 2017.

Demikian disampaikan  Dirut PT JAI Dawam Atmosudiro saat penandatanganan Kerjasama Operasi Pelayanan Pemanduan dan Penundaan Kapal antara PT Jasa Armada Indonesia Tbk dengan Petro China International Tanjung Jabung Ltd, di Hotel Borobudur Jakarta, Jumat (19/1/2018).

Dawam Atmosudiro dalam sambutannya mengatakan terimakasih atas restu dari Pengawas SKK Migas dan dukungan dari Kementerian Perhubungan RI Cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut. Dengan kerjasama tersebut  para pihak dan negara akan memperoleh keuntungan, dimana pihak Petro China akan lebih efisien karena berkurang biaya operasi pandu dan tunda. Dengan efisiensi biaya tersebut pemerintah secara akumulatif akan memetik manfaat, disamping itu untuk pembayaran PNBP menjadi lebih baik tepat waktu dan teratur.

“Kami sangat berharap untuk kedepan dukungan dari Kementerian Perhubungan RI Cq Direktorat Perhubungan Laut agar diperkenankan kerja sama dengan TUKS yang lain dibawah pengawasan SKK Migas,” Ujarnya.

Lebih Jauh Dawam  Atmosudiro menjelaskan JAI saat ini bergerak dibidang pemanduan dan penundaan kapal di pelabuhan milik negara dan terminal swasta (TUKS) serta terminal khusus lepas pantai (oil dan gas ship to ship/STS). JAI memiliki captive marketdi wilayah Indonesia cukup strategis yaitu 12 cabang yang di kelola PT Pelabuhan Indonesia II (Persero). PT Pelindo II merupakan operasional para produsen ekpor – impor maupun antar pulau.

“ Penandatangan perjanjian kerjasama ini merupakan keberhasilan PT JAI, dalam upaya mengembangkan pangsa pasar melalui pelebaran sayap bisnis dengan meraih pangsa pasar baru. Karena selama ini kegiatan Ship to Ship diluar captive market  sudah dilayani, “ Ungkapnya.

Ditambahkannya, menurut Undang – Undang dan Peraturan Pemerintah seluruh pelabuhan di Indonesia dibagi menjadi 4 wilayah masing-masing dikelola PT Pelabuhan Indonesia I,II,III dan IV (Persero). Dimana PT Pelindo II wilayah operasinya paling strategis yakni Sumatera bagian Barat,Jawa bagian Barat dan Kalimantan bagian Barat. “ Jadi omzet ekonomi secara nasional berada dilokasi itu,” Katanya.

Hadir dan menyaksikanpenandatanganan Kerjasama Operasi Pelayanan Pemanduan dan Penundaan Kapal antara PT Jasa Armada Indonesia Tbk dengan Yu Guoyi Manager Petro China International Jabung Ltd  antara lain dari IPC/PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Direktur Pengelolaan Anak Perusahaan Riry Syeried Jetta, Direktur Operasi dan Sistem Informasi Prasetyadi.

Kementerian Perhubungan RI cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut oleh Direktur Kepelabuhanan Chandra Irawan, Direktur Keuangan dan SDM PT JAI Herman Susilo, Direktur Opersional PT JAI Capt Supardi dan General Manager (GM) PT JAI Capt Medi Kesuma dan para karyawan PT JAI. Oddie – Editor.001/WI

6 komentar:

  1. S1288POKER Memberikan Promo Double Freechip

    Bagi Kalian semua yang ingin bergabung dan masih banyak Promo menarik lainnya

    Minimal Deposit Rp.10.000,- & Wihtdraw Rp.20.000,-

    HOKI KAMU ADA DISINI

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7AC8D76B
    WA : 087782869981

    BalasHapus
  2. Permainan yang seru dan banyak bonus yang bisa kalian dapatkan di sini
    Donaco poker
    Donacopoker
    bermain donaco poker
    daftar donacopoker
    bonus 2kali sehari yang bisa kalian dapatkan sebesar 5% dan bonus new member 10%
    hanya di www.donacobet.com atau bisa hubungi langsung kontak di bawah ini
    BBM : DC31E2B0
    LINE : Donaco.poker
    WHATSAPP : +85515875229

    BalasHapus
  3. S1288poker adalah penyedia taruhan poker online dengan uang asli yang dapat dipercaya dan dapat di andalkan untuk memenuhi kebutuhan anda dalam bermain poker online menggunakan uang asli.
    Untuk dapat bermain poker di S1288poker,com sangat mudah, anda dapat melakukan deposit minimal Rp.10.000,- dengan keuntungan semaksimal mungkin.
    kelebihan lainnya adalah anda dapat bermain tanpa harus menghawatirkan adanya program atau penggunaan bot pada website S1288poker,com karena di S1288poker permainan player vs player. (PIN BBM : 7AC8D76B)

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.