IPC CABANG TANJUNG PRIOK TANDATANGANI PERJANJIAN SEWA ASET DENGAN ANAK PERUSAHAAN DI LINGKUNGAN IPC/PT PELINDO II (PERSERO) - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


IPC CABANG TANJUNG PRIOK TANDATANGANI PERJANJIAN SEWA ASET DENGAN ANAK PERUSAHAAN DI LINGKUNGAN IPC/PT PELINDO II (PERSERO)

 WARTA INDONESIA - JAKARTA -  Dalam rangka meningkatkan dan memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada pengguna jasa kepelabuhanan. Manajemen IPC/PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) telah membentuk atau mendirikan sejumlah anak perusahaan.

Dimana anak perusahaan didirikan adalah mengembangkan bisnis kepelabuhanan 
sesuai bidang dan core bisnisnya masing - masing. Demikian disampaikan General Manajer (GM) pelabuhan Cabang Tanjung Priok Hendro Haryono saat dikonfirmasi WARTA INDONESIA melalui Telepon Selularnya, Selasa (2/1/2018).

Hendro Haryono mengatakan pihaknya atau manajemen Cabang Pelabuhan Tanjung Priok sebagai perpanjangan tangan dari Direksi IPC/PT Pelabuhan Indonesia II (Persero). Telah melakukan Penandatanganan Kerjasama dengan 4 (empat) anak perusahaan. Penandatanganan kerja sama ini telah dilaksanakan pada tanggal 27 Desember 2017 yang lalu di Hotel Aston Sentul Like Bogor.

Dijelaskannya, bahwa ke empat perusahaan tersebut yakni PT Pelabuhan Tanjung Priok, PT Indonesia Kendaraan Terminal, PT IPC Terminal Petikemas, PT Energi Pelabuhan Indonesia dan PT Integrasi Logistik Cipta Solusi.

Menurut Hendro Haryono kerjasama itu telah ditandatanganinya selaku General Manager (GM) Cabang Pelabuhan Tanjung Priok dengan Direksi anak perusahaan antara lain : Dirut PT PTP Imanuddin, Dirut PT IKT Chefy Adi K, Dirut PT IPC TPK M. Adji, Dirut PT EPI Irwan Favoriet dan Dirut PT ILCS Djati Widagdo.

" Saat penandatanganan kerjasama, hadir dan disaksikan langsung oleh beberapa Direksi IPC / PT Pelindo II yakni Saptono R Irianto Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha, Riry Syaried Jetta Direktur Pengelolaan Anak Perusahaan dan Cabang, Prasetyadi Direktur Operasi dan Sistem Informasi," Ujarnya.

Hendro Haryono menjelaskan bahwa tujuan dilakukan nya penandatangan kerjasama itu adalah terkait dengan persewaan aset antara Cabang Pelabuhan Tanjung Priok dengan PT Pelabuhan Tanjung Priok untuk bidang pelayanan jasa Terminal Non Petikemas.

Sementara PT Indonesia Kendaraan Terminal untuk Bidang pelayanan jasa terminal kendaraan, PT IPC Terminal Petikemas untuk bidang pelayanan jasa terminal Petikemas dan Common Area.Sedangkan PT. Energi Pelabuhan Indonesia untuk bidang pelayanan energi listrik di Pelabuhan Tanjung Priok.

"Dan pada kesempatan itu juga, ditandatangani terkait kerjasama pengadaan sistem automatisasi gate pas pelabuhan dengan PT. ILCS," Jelasnya.
(Oddie - Editor.001/WI).

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.